Connect with us

1.200 Km Jalan Milik Pemda Kabupaten Cirebon Sebagian Besar Rusak

Berita Cirebon Radio

1.200 Km Jalan Milik Pemda Kabupaten Cirebon Sebagian Besar Rusak

TALUN [89,2 CR] – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cirebon mengusulkan anggaran di APBD Perubahan 2020 untuk perbaikan jalan dan irigasi. Pasalnya pada anggaran murni terkena refocusing penanganan Covid-19.

Kepala DPUPR Kabupaten Cirebon, Sugeng Raharjo menjelaskan, sebagian besar ruas jalan di Kabupaten Cirebon mengalami rusak sedang. Sehingga anggaran yang ajukan nantinya untuk perawatan jalan dan irigasi. Ia belum bisa memastikan berapa anggaran yang direalisasikan.

“Kami memiliki panjang jalan 1.200 Kilometer. Sebagian besar rusak ringan seperti berlubang dan sebagainya. Di APBD Perubahan semoga bisa terpenuhi sehingga tidak ada lagi jalan yang berlubang,” ujarnya kepada awak media, Jumat (11/9/20).

Pihaknya menyadari, Pemda Kabupaten Cirebon masih fokus dalam penanganan Covid-19. Oleh sebab itu anggaran yang diajukan nilainya jauh dari pengajuan anggaran murni lalu.

“Kami tidak bisa memaksakan yang terpenting perawatan jalan dan irigasi bisa dilakukan,” tambahnya.

Terlebih, dalam waktu dekat menghadapi musim hujan. Dirinya khawatir jika tidak dilakukan perbaikan dapat menakan korban. Selain itu ia juga khawatir intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir pada pemukiman warga.

“Intinya kami ingin masyarakat merasa nyaman dan aman saat nanti musim hujan,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top