Connect with us

24 Ribu KPM Kota Cirebon Terima BSB PPKM Darurat

Berita Cirebon Radio

24 Ribu KPM Kota Cirebon Terima BSB PPKM Darurat

KESAMBI – Sebanyak 24.470 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Cirebon akan menerima program Bantuan Sosial Beras (BSB). Mereka tersebar di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Harjamukti, Kecamatan Kejaksan, Kecamatan Kesambi, Kecamatan Lemahwungkuk, dan Kecamatan Pekalipan.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menyampaikan, BSB yang disalurkan pemerintah sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Cirebon. Terutama untuk mengurangi beban pengeluaran selama PPKM Darurat.

Tujuan BSB adalah untuk mengurangi beban pengeluaran KPM. Ini merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang dilakukan pemerintah untuk menangani dampak pandemi Covid-19,” ucapnya, Senin (19/7).

Pihaknya menjelaskan selama PPKM Darurat mobilitas masyarakat untuk melaksanakan kegiatan di luar rumah sangat terbatas. Karenanya, penyaluran BSB ini sangat membantu keluarga penerima manfaat terutama untuk memenuhi sebagian kebutuhan pangan, yaitu beras.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh perangkat daerah terkait agar berperan aktif dan mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Diakuinya penduduk Kota Cirebon memang tidak banyak. Namun mobilitasnya di siang hari sangat tinggi.

‘Pada pelaksanaan PPKM Darurat ini banyak penyekatan dan pembatasan mobilitas dan akan mempengaruhi pendapatan keluarga. Sehingga penyaluran BSB ini dapat menguatkan masyarakat di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pimpinan Kantor Cabang Bulog Cirebon, Ramadin Ruding, menjelaskan masing-masing KPM mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram. Beras yang diberikan termasuk jenis beras medium.

“Totalnya ada 4.900 ton beras di 4 daerah wilayah kerja yang akan dibagikan. Masing-masing Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Majalengka,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top