Connect with us

53 Warga Kabupaten Cirebon Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Berita Cirebon Radio

53 Warga Kabupaten Cirebon Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

SUMBER [89,2 CR] – Kasus terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Cirebon terus melonjak. Data gugus tugas melaporkan sebanyak 53 orang dinyatakan positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni mengatakan, angka tersebut berdasarkan uji laboratorium yang diterima hari ini. Walaupun sebenarnya, ada beberapa nama yang sudah diketahui terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Patokan kami itu data fisik, walaupun secara lisan sudah diketahui terkonfirmasi, tapi jika data fisiknya belum diterima, maka belum dimasukkan ke data covid 19,” ujar Enny, Rabu (9/9/20).

Diantara 53 kasus baru ini, ujar Enny, beberapa orang diantaranya memang sudah diketahui positif. Namun baru sebatas pemberitahuan lisan, belum dalam data fisik. Hal tersebut untuk mempercepat dilakukannya tracing.

Enny menyebutkan, bahwa kasus baru ini, mayoritas diakibatkan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif. Sisanya, diketahui setelah mengetahui swab test massal.

“Ada juga, yang memang sedang dilakukan perawatan di rumah sakit,” ujar Enny.

Dari 53 kasus baru yang terkonfirmasi positif ini, satu diantaranya meninggal dunia. Dengan adanya lonjakan kasus yang terjadi, membuat kasus covid 19 di Kabupaten Cirebon meningkat tajam.

Enny menyebutkan, untuk saat ini tercatat sebanyak 418 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon, dengan 19 diantaranya, meninggal dunia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top