Connect with us

Alma Margana Rilis Single Kedua Berjudul Buka Cabang

Musik Film

Alma Margana Rilis Single Kedua Berjudul Buka Cabang

Setelah cukup sukses mendaur ulang lagu Pelangi Di Matamu, Alma hadir kembali dengan single terbarunya yang berjudul Buka Cabang. Lagu ciptaan dari Leo Gunawan ini memang memiliki nuansa yang cukup sama dengan single Alma sebelumnya.

Terutama untuk aransemennya yang setia di level up beat. Namun ada yang menonjol dalam lagu ini. Yaitu penggunaan musik elektronik yang menambah warna tersendiri dalam lagu ini. Alhasil, dengan penambahan unsur elektronik tersebut, lagu ini pun terkesan centil. Apalagi nada vokalnya memang dibuat senakal mungkin.

“Perbedaan lagu ini dengan lagu sebelumnya yaitu lagu ini ada musik DJ-nya. Asik juga sih menurutku,” ucap Alma.

Single ini menceritakan seseorang yang sedang kecewa kepada pasangannya. Awalnya ia mengira pasangannya tersebut setia, namun tanpa sepengetahuannya, sebenernya ada orang lain di hatinya.

“Jadi merasa halu, karena dia kira pasangannya itu cuma sayang dan cuma punya dia, padahal diam-diam buka cabang alias selingkuh,” kata Alma sambil tertawa.

Dengan nuansa musik DJ, genre musik dalam single terbaru Alma ini menjadi sulit untuk ditebak. Sebagian orang mengira jika lagu ini berada dalam genre musik dangdut. Namun justru di situlah letak keunikan dari lagu ini. Sebuah lagu dengan irama pop yang dapat didengarkan sambil bergoyang.

“Musik dari lagu ini ada musik DJ- nya, jadi setengah mirip dangdut. Jadi bisa sambil dance,” ungkap Alma.

Alma pun mengaku jatuh cinta saat disodorkan lagu ini untuk kali pertamanya. Menurut Alma, lirik dan aransemen dalam lagu ini mewakili jiwa mudanya. Dan lagu ini memang sangat cocok didengarkan oleh kaum milenial.

“Aku suka lagu ini karena aku suka musik dan juga lirik lagunya. Lagu ini tentang percintaan, dan musiknya juga masa kini banget. Dan aku yakin banyak yang ngalamin dibohongin, dikecewain, diselingkuhin sama pasangannya. Jadi lagunya juga sedikit emosional,” beber Alma.

Walau mengaku sangat menyukai lagu ini, namun bukan berarti Alma tak menemui kesulitan saat menyanyikannya. Rupanya selama ini Alma kesulitan untuk mengucapkan huruf R. Dan di lagu ini terdapat banyak kalimat yang menggunakan huruf R.

“Awalnya aku agak susah bilang huruf R kaya cadel gitu. Tapi aku berusaha sebisa mungkin supaya pengucapan kata R nya jelas,” ujar Alma.

Sekilas Tetang Alma

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, Alma lebih dahulu menekuni dunia modeling. Alma juga sempat mengikuti audisi Gadis Sampul. Pada saat itu, Alma berhasil masuk unggulan dan menjadi Semi Finalis.

Alma juga sempat mengikuti lomba fashion show dan mendapatkan dua kali juara 3. Namun menyanyi telah menjadi hobinya sejak lama. Alma pun kerap mengikuti lomba menyanyi mewakili sekolah dan ikut berpartisipasi di acara sekolah. Juara 3 paduan suara tingkat kabupaten sewaktu SMP pernah ia sabet. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top