Connect with us

7.350 Pelajar Berkompetisi di Popkota Cirebon Tahun 2022

Berita Cirebon Radio

7.350 Pelajar Berkompetisi di Popkota Cirebon Tahun 2022

KOTA CIREBON – Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon tahun 2022 jadi ajang mengasah bakat dan mental para atlet muda. Sehingga ke depannya, mereka meraih prestasi di level lebih tinggi lagi.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai membuka Popkota Cirebon tahun 2022 di Sport Hall komplek olahraga Bima, Selasa (23/8).

“Popkota Cirebon harus menjadi ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga bagi para pelajar di Kota CIrebon,” kata Eti.

Popkota Cirebon tahun 2022, lanjut Eti, bertujuan menjaring bibit atlet pelajar berprestasi. Mereka juga dipersiapkan untuk memperkuat tim olahraga pelajar dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat.

“Kami yakin melalui Popkota Cirebon tahun 2022 akan mampu mencetak atlet berprestasi. Pemda Kota Cirebon mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Perhelatan Popkota tahun 2022 diharapkan dapat mendidik atlet pelajar agar memiliki mental juara. Tentunya dengan dibarengi sikap disiplin, solidaritas, sportivitas, dan kreativitas.

“Dalam olahraga bukan hanya untuk menundukkan lawan, namun yang terpenting mengendalikan diri sendiri, meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi,” tuturnya.

Popkota Cirebon tahun ini akan berlangsung dari tanggal 19 Agustus sampai 8 September 2022. Menurutnya, ada beberapa cabor yang hampir diikuti seluruh sekolah sehingga membutuhkan waktu cukup lama.

“Pelaksanaan Popkota Cirebon cukup panjang. Sebab, beberapa cabor seperti sepak bola, basket dan bola voli diikuti hampir seluruh sekolah. Jadi membutuhkan waktu yang cukup lama,” jelasnya.

Popkota Cirebon tahun 2022 diikuti oleh pelajar dari jenjang SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK. Namun khusus jenjang SD/MI, tiap kecamatan hanya 5 sekolah yang diikutsertakan.

“Kami jiga sangat mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon atas terselenggaranya kegiatan Popkota tahun 2022 ini,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top