Connect with us

Ada Bagian yang Rusak, DPRD Kota Cirebon Minta Alun-alun Kejaksan Dikaji Sebelum Diresmikan

Berita Cirebon Radio

Ada Bagian yang Rusak, DPRD Kota Cirebon Minta Alun-alun Kejaksan Dikaji Sebelum Diresmikan

KEJAKSAN [89,2 CR] – Ketua dan Komisi II DPRD Kota Cirebon meninjau langsung revitalisasi Alun-Alun Kejaksan, Selasa (9/03/21). Hasilnya, perlu ada kajian sebelum diresmikan. Karena ada beberapa bagian yang rusak.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati Spd menyampaikan bahwa, Alun-Alun Kejaksan nantinya akan menjadi ruang publik. Akan banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah, apalagi berada di jantung Kota Cirebon.

“Melihat langsung pengerjaan hampir rampung. Namun ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki. Kami hanya minta harus ada kajian sebelum diresmikan,” kata dia kepada awak media.

Di tempat yang sama, Komisi II DPRD Kota Cirebon, Watid Shariar mengatakan, pada bagian basement terdapat air yang masuk, yang seharusnya kering. Termasuk tembok pada basement yang berlumut. Jika dibiarkan khawatir dapat menyebabkan runtuh.

“Air yang masuk itu karena kontruksi tidak disesuaikan. Kami takut lama-lama menyebabkan tembok runtuh dan memakan korban jiwa,” tuturnya.

Pada bagian luar, secara keseluruhan sudah rampung. Tinggal beberapa bagian bangunan perlu diperbaiki agar bangunan tertata rapih. Selanjutnya di alun-alun harus ada fasilitas untuk para pengunjung.

Sementara itu menurut Yoyo Manajer Proyek PT Dinamis Sarana Utama, usulan dari anggota DPRD akan disampaikan kepada dinas terkait karena kontrak telah habis. Pihaknya tinggal menyelesaikan pekerjaan perawatan sampai nanti diresmikan.

“Akhir Febuari sudah habis kontraknya. Sekarang sambil menunggu peresmian kami perbaiki yang rusak,” katanya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top