Connect with us

Akan Bentuk Perda Zakat, Selly Apresiasi Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Akan Bentuk Perda Zakat, Selly Apresiasi Kota Cirebon

KEJAKSAN [89,2 CR] – Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon membuat regulasi dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) tentang zakat diapresiasi anggota DPR RI Komisi VIII, Selly Andriany Gantina. Keputusan ini dianggap tepat karena Cirebon disebut sebagai kota wali.

“Sangat mengapresiasi sekaligus tamparan karena baru di Kota Cirebon akan membuat regulasi yang fokus dengan keagamaan,” tuturnya usai kunjungan kerja, Jumat (16/10/20).

Namun yang terpenting menurut Selly, Kementerian Agama harus memperhatikan infrastruktur pelayanan masyarakat, diantaranya bangunan Kementerian Agama di tingkat kecamatan. Pihaknya mendorong untuk ada perbaikan gedung secara maksimal.

“Tadi pengaduan dari Kemenag Kota Cirebon bahwa masih bahwa kantor di kecamatan tidak layak. Kami akan mencoba mendorong ada perbaikan,” Tambahnya.

Potensi lain yang dapat digali yakni zakat, tanah wakaf dan sertifikasi halal. Selama ini tidak gali secara optimal. Padahal memiliki nilai tambah bagi Kota Cirebon dan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Dr H Adib MAg mensupport Kota Cirebon terkait Perda zakat. Jika benar disahkan, maka hanya Kota Cirebon yang memiliki regulasi ini. Kedepan Kemenag di daerah harus mendorong adanya Perda tersebut.

“Baru Kota Cirebon, daerah lain belum punya. Adanya Perda akan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat,” tuturnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top