Connect with us

Akan Operasi Masker, Satpol PP Kota Cirebon Ingatkan Protokol Kesehatan

Berita Cirebon Radio

Akan Operasi Masker, Satpol PP Kota Cirebon Ingatkan Protokol Kesehatan

KEJAKSAN [89,2 CR] – Mencegah Covid-19 meluas, Satpol PP Kota Cirebon akan melaksanakan operasi masker secara masif. Hal ini untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menggunakan masker, sebagai salah satu protokol kesehatan yang wajib ditaati.

Kasat Pol PP Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri akan berkeliling ke tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan. Evaluasi secara periodik akan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesadaran masyarakat menggunakan masker.

“Kami akan libatkan seluruh pihak dan sosialisasi ke tempat keramaian. Bukan hanya itu harus ada evaluasi agar kinerja yang sudah dilakukan bisa diketahui,” ujarnya kepada awak media, Jumat (3/7/20).

Andi mengakui belum bisa memberikan sangsi tegas bagi pelanggar. Pasalnya belum ada regulasi yang dikeluarkan bagi pelanggar tidak menggunakan masker. Kedepan sangsi tegas akan diberikan agar masyarakat lebih disiplin.

“Hanya teguran, sangsinya nanti setelah ada regulasi yang jelas,” tambah dia.

Tempat hiburan di Kota Cirebon juga harus mengikuti protokol kesehatan. Meski belum dibuka namun mereka harus diingatkan protokol kesehatan yang ketat, agar pengunjung tidak tertular.

“Belum dibuka tapi harus diimbau jangan sampai melanggar karena resikonya bisa fatal,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top