Connect with us

Akhirnya RTS Kota Cirebon Terima Bansos Beras Dan Uang Tunai

Berita Cirebon Radio

Akhirnya RTS Kota Cirebon Terima Bansos Beras Dan Uang Tunai

Kota Cirebon (89,2 CR) – Bantuan beras dan uang tunai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) akhirnya disalurkan. Penyaluran melalui petugas pos yang akan datang ke rumah – rumah RTS sesuai dengan data.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman menjelaskan, berdasarkan data yang telah di verifikasi, terdapat 2.200 RTS yang mendapatkan beras sebanyak 15 Kilogram dan 5.375 RTS yang mendapatkan uang tunai sebesar 200 ribu. Bantuan tersebut diberikan selama 3 bulan berturut-turut.

“Akhirnya bansos terdampak Covid-19 dibagikan. Kami kerjasama dengan PT Pos untuk penyaluran, sehingga tidak ada masyarakat yang berkumpul karena bantuan langsung diberikan ke rumah,” ujarnya usai acara, Kamis (30/04/20).

Pihaknya bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk pendistribusian uang dan beras. Pemkot Cirebon telah meminta PT Pos segera mendistribusikan bantuan dari Pemkot Cirebon sesuai alamat yang ada.

“Datanya sudah kami berikan, by name by address jadi cukup menunggu di rumah bantuan diberikan. Kami minta secepatnya karena banyak masyarakat yang sangat membutuhkan,” papar dia.

Iing meyakini, tidak ada rangkap nama penerima karena pihaknya telah melakukan verifikasi berulang – ulang dan dilakukan secara teliti. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, pihaknya sudah mengajukan kepada Pemerintah Provinsi Jabar.

“Kami berusaha maksimal data antara bansos pusat, provinsi dan pemkot tidak sama. Covid itu dirasakan seluruh masyarakat, kami berusaha memberikan yang terbaik. Bagi yang belum kami tengah usulkan ke Gubernur, tunggu kabar baik selanjutnya,” tandas Iing. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top