Connect with us

Aksi Long March Pemda Kota Cirebon Ingatkan 3M

Berita Cirebon Radio

Aksi Long March Pemda Kota Cirebon Ingatkan 3M

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama DPRD Kota Cirebon long march dari jalan Siliwangi hingga Karanggetas, Kamis (24/9/20). Aksi moral ini dibarengi dengan sosialisasi 3M (Jarak Menjaga, Memakai Masker dan Mencuci Tangan) kepada masyarakat yang berada di lokasi tersebut.

Panjang mach diwarnai dengan membawa spanduk dan papan imbauan berisi protokol kesehatan. Bukan hanya itu, bagi masyarakat dan pemilik toko yang melanggar akan ditegur langsung.

Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis menerapkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Kesadaran masyarakat harus terbangun dari diri sendiri, bukan karena himbauan atau teguran.

“Kesadaran datang dari diri sendiri, masyarakat jangan selalu ditegur dan diawasi oleh pemerintah,” ungkapnya.

Wali Kota berharap sosialisasi yang dilakukan bisa menggugah masyarakat lebih menerapkan protokol kesehatan dan tidak meremehkan Covid-19. Seperti diketahui kasus terkonfirmasi positif di Kota Cirebon terus meningkat.

“Tanpa kesadaran dari masyarakat, kami tidak bisa apa-apa. Upaya yang kami lakukan akan sia-sia. Ingat Covid-19 masih ada dan berbahaya untuk meremehkan,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah mengamini upaya yang dilakukan oleh Pemda Kota Cirebon. Langkah yang diambil untuk menyadarkan masyarakat, dengan menyusun perda penyakit menular yang didalamnya terdapat sanksi bagi yang melanggar.

“Tengah kami siapkan perdanya dalam waktu dekat akan diputuskan,” tuturnya.

Handarujati meminta masyarakat menerapkan protokol protokol kesehatan. Dengan kesadaran yang dibangun, maka kasus-kasus terkonfirmasi yang bisa menegaskan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top