Connect with us

Aktivis Cirebon Timur Bersyukur Sekolah Tatap Muka Dibuka

Berita Cirebon Radio

Aktivis Cirebon Timur Bersyukur Sekolah Tatap Muka Dibuka

PANGENAN – Aktivis Cirebon Timur, M Qoribullah bersyukur sekolah tatap muka telah dibuka. Bahkan, ia turut mengantarkan anaknya masuk sekolah di SDN 1 Beringin Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah sekolah tatap muka sudah dibuka. Kita lihat siswa sudah memakai seragam semua,” terangnya, Rabu (9/6).

Pihaknya turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo serta Mendikbud RI Nadiem Makarim. Pasalnya, telah mengizinkan sekolah tatap muka dibuka.

Disampaikannya, para siswa-siswi juga terlihat senang setelah sekian lama hanya belajar online dirumahnya masing-masing. Pada akhirnya kini mereka dapat masuk sekolah kembali.

“Siswa-siswi senang masuk sekolah kembali. Mereka bisa bertemu teman-temannya, dan senang bertemu guru-gurunya,” tuturnya.

Pihaknya menegaskan jika dikemudian hari terdapat bupati, camat, kepala puskesmas, ataupun pejabat lainnya yang menutup kembali sekolah tatap muka maka pejabat tersebut layak dipecat.

Pasalnya, saat ada siswa yang sakit tinggal diobati. Bahkan ketika terdapat siswa yang terkena Covid-19 juga tinggal diobati saja.

Begitupun jika ada guru sekolah yang sakit ataupun positif Covid-19 maka guru tersebut tinggal diobati hingga sembuh. Kemudian guru tersebut dapat masuk kembali untuk mengajar di sekolah.

“Jangan ditutup sekolahnya. Pendidikan harus terselamatkan dan pendidikan jangan terbunuh. Sekali lagi kalau ada bupati, camat dan lainnya yang menutup sekolah segera dipecat,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top