Connect with us

Alfie Templeman Bagikan Single Terbaru “Everybody’s Gonna Love Somebody”

Musik Film

Alfie Templeman Bagikan Single Terbaru “Everybody’s Gonna Love Somebody”

Musisi berusia 18 tahun yang sedang naik daun, Alfie Templeman, baru saja membagikan single terbarunya yang berjudul ‘Everybody’s Gonna Love Somebody’, sekaligus mengumumkan detail terkait mini album terbarunya Forever Isn’t Long Enough yang akan dirilis pada 7 Mei mendatang via Chess Club Records. Lagu ini diputarkan perdana di Annie Mac’s Hottest Record In The World di BBC Radio 1 – lagu keempatnya berturut-turut yang masuk ke Hottest Record. Forever Isn’t Long Enough, yang menjadi album terakhir Templeman sebelum ia memulai rekaman untuk album debutnya.

‘Everybody’s Gonna Love Somebody’ adalah ringle pertama Alfie Templeman setelah terakhir kali ia menyapa penggemar lewat ‘Forever Isn’t Long Enough’ pada September 2020 lalu. Sejak saat itu, Templeman telah masuk ke berbagai list 2021, termasuk BBC Sound Of 2021, Radio X Great X-Pectations, MTV, Amazon Music, Vevo, The Sun, Sunday Mirror, The Independent, The Telegraph, The Official Charts UK, Wonderland Magazine, Huffington Post, dan banyak lagi. Templeman juga tampil di edisi spesial tahun baru Top Of The Pops.

Single terbarunya – ditulis, direkam, dan diproduseri seluruhnya oleh Templeman di kamarnya, mengambil inspirasi dari pop 80an yang groovy, dengan irama saxophone yang mengalun beriringan dengan petikan gitar. Remaja asal Bedfordshire ini menjelaskan “Aku pertama kali menulis dan merekam Everybody’s Gonna Love Somebody’ pada tahun 2017 lalu saat aku masih 14 tahun dan aku terus mengingatnya hingga saat ini. Aku selalu berusaha kembali dan merekam ulang lagu ini, tapi aku nggak bisa membuatnya sesuai yang aku inginkan. Hingga akhirnya aku menonton Tears For Fears lalu sadar kalau lagu ‘Everybody Wants To Rule The World’ cocok dengan gaya produksinya. Aku kembali ke studio, mengubah beberapa liriknya hanya dalam beberapa jam saja. Ini bisa dibilang lagu favoritku di antara lagu-lagu baruku.”

Tentang video klipnya yang disutradarai oleh Thomas Davis yang juga sudah beberapa kali berkolaborasi dengannya, Templeman berkomentar: “Ini adalah videoku yang paling eksperimental. Aku ingin mencoba pengalaman sinematik untuk ‘Everybody’s Gonna Love Somebody’ dan Thomas adalah orang yang tepat untuk itu. Aku juga senang bekerja bersama Brian dan Suzie, dan luar biasa sekali melihat mereka berbaikan kembali di akhir video. Aku sangat menyukai pasangan ini!”

Ia menambahkan tentang mini-albumnya: “Aku ingin membuat album yang matang – sesuatu yang lebih luas dari EP tetapi lebih ringkas dibanding album full-length – yang rasanya seperti di tengah-tengah antara Rumours oleh Fleetwood Mac dan Currents dari Tame Impala. Ketika membuat Forever Isn’t Long Enough, aku menyadari bahwa aku harus berhenti sejenak dan mengerjakan semuanya lebih hati-hati. Lagu-lagu di album ini ada yang kuselesaikan dalam sehari, ada yang 4 bulan, ada yang 2 tahun, tetapi aku memastikan semuanya sempurna dan aku bangga dengan semua lagu-laguku.”

Happiness In Liquid Form melanjutkan kesuksesan album-album Templeman sebelumnya, Like An Animal (2018), Sunday Morning Cereal (2019), dan Don’t Go Wasting Time (2019). Lewat ketiga album itu, Templeman berhasil menempatkan dirinya sebagai musisi, penulis lagu, produser, dan performer muda jenius yang penuh bakat. Popularitas remaja kelahiran Bedofrdshire ini langsung meroket, menempatkan dirinya sebagai musisi indie UK paling bersinar lewat dukungan dari BBC Radio 1 (lagu-lagunya diputar lebih dari 200 kali),BBC Radio 2, BBC Radio 6 Music, Apple Music 1, Radio X, Virgin, dan banyak lagi. Single utama dari album Happiness In Liquid Form dan single lanjutannya ‘Obvious Guy’, mendapat dukungan luar biasa dari DJ di BBC Radio 1 seperti Annie Mac dan Jack Saunders, hingga kedua lagu tersebut menjadi bagian dari C-List BBC Radio 1. Lagu ‘Forever Isn’t Long Enough’ juga masuk ke B-List BBC Radio 1, sekaligus menjadi Greg James’ Tune Of The Week. Lagu ini juga masuk ke playlist siang hari Radio X (setelah juga menjadi after being made Record Of The Week), Virgin, dan Absolute ‘20s.

Sejak debutnya lewat ‘Like An Animal’, Alfie Templeman telah melangkah jauh. Ia kini memiliki lebih dari 105rb follower di Instagram sejak postingan pertamanya pada tahun 2019, lebih dari satu juta pendengar di Spotify setiap bulannya, dan lebih dari 50 juta stream kumulatif. Pada tahun 2020, Templeman bahkan menempatkan tiga buah lagunya di Music Moves Europe Talent Chart Top 20; menjadi cover untuk Dork Magazine; berpartisipasi dalam soundtrack FIFA 2021; menjadi H&M Artist of The Month di bulan Februari 2020. Ia juga masuk ke dalam list rising artist global Apple yang ikut serta dalam campaign #shotoniphone dan masuk ke playlist ‘Foundry Artist’ tahun 2020, mengikuti jejak musisi lain seperti Dua Lipa dan Rosala, dan tampil di billboards Times Square NYC dan Central LA. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top