Connect with us

Anak Perusahaan PD Pembangunan Kota Cirebon Optimis Hasilkan PAD

Berita Cirebon Radio

Anak Perusahaan PD Pembangunan Kota Cirebon Optimis Hasilkan PAD

KEJAKSAN [89,2 CR] – Anak Perusahaan Daerah Pembangunan (PDP) Kota Cirebon yakni PT. Pembangunan Sarana Telematika (PESAT) optimis mampu bersaing dengan perusahaan lain di Jawa Barat. Terlebih saat masa pandemi Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan layanan internet cepat yang stabil digunakan saat mengerjakan tugas atau virtual meeting.

Direktur Utama PDP, Dr. R Pandji Amiarsa SH,. MH menjelaskan bahwa PDP mampu mengembangkan usaha lain yang berpotensi menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain bergerak di bidang pertanahan dan sejenisnya. Layanan Internet Service Provider (ISP) menjadi kebutuhan vital seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat.

“Kami ingin gali potensi yang ada di PDP yang dapat menghasilkan PAD. PESAT adalah inovasi kekinian yang kami miliki saat ini,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (23/06/20).

Di sektor pemerintahan lanjut Pandji, menawarkan SDM yang mumpuni di bidang IT. Terlebih Kota Cirebon terpilih menjadi 27 kota di Indonesia yang menerapkan program Smart City. Sedangkan bagi swasta dan masyarakat PESAT menawarkan layanan internet yang stabil sesuai digunakan kapan pun dan dimana pun. Apalagi PESAT merupakan perusahaan ISP milik Pemkot Cirebon.

“SDM PESAT unggul di bidang IT, sangat memungkinkan sekali Pemkot Cirebon melalui DKIS Kota Cirebon bekerjasama mengembangkan Smart City. Sehingga kedepan masyarakat akan merasakan manfaatnya,” paparnya.

Ketua Dewan Pengawas PDP, Darajati Imanullah menambahkan, kedepan PESAT bukan hanya bergerak di bidang ISP namun di bidang lainnya seperti menyediakan thermal scanner. Alat ini mampu mendeteksi suhu tubuh yang akurat sehingga penularan Covid-19 bisa ditekan.

“Teknologi terbaru akan kami berikan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Cirebon. Kami ingin bersinergi demi Kota Cirebon yang lebih baik,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top