Connect with us

Anggap PD Pembangunan Tidak Terbuka, Investor Mengadu ke DPRD Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Anggap PD Pembangunan Tidak Terbuka, Investor Mengadu ke DPRD Kota Cirebon

KEJAKSAN [89,2 CR] – Investor swasta mengaku kecewa dengan sikap PD Pembangunan (PDP) terkait rencana menjadikan kawasan Kesenden, Kota Cirebon menjadi objek wisata. Kekecewaan disampaikan kepada kepada Komisi II DPRD pada, Rabu (24/02/21).

Pelaku Investor, Dedi Cahyadi mengaku rencana itu sudah sejak tahun 2018 lalu, namun PDP belum ada kepastian kapan proyek bisa dikerjakan. Ia menganggap PDP tidak ada keterbukaan mengenai proyek ini.

“Apa yang dibutuhkan kami siapkan tapi kami tidak mendapatkan penjelasan dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu kami mengadu ke DPRD,” kata dia kepada awak media, Rabu (24/02/21).

Dari pertemuan tersebut lanjutnya, Komisi II DPRD Kota Cirebon akan ikut mengawasi. Langkah berikutnya investor akan rapat internal mematangkan rencana tersebut dengan PDP.

“Nanti kami akan rapat bersama dengan PDP untuk membuat komitmen yang menguntungkan kedua belah pihak,” ujarnya.

Ia menganggap rencana objek wisata akan berpengaruh besar terhadap perkembangan wisata di Kota Cirebon. Bukan hanya itu akan berdampak pada sektor perekonomian daerah sekitar.

Terpisah ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, Watid Syahriar menjelaskan, investor dan PDP hanya terkendala komunikasi. Namun dampaknya kedua belah pihak tidak saling terbuka. Seharusnya dalam menyusun rencana melibatkan SDM dan tim yang matang. Sehingga tidak terjadi miss komunikasi.

“Lebih intens berkomunikasi. Kedua belah pihak saling membuat komitmen agar kekurangan bisa saling menutupi dan proses pengerjaan tidak terlambat seperti ini,” paparnya.

Dengan cara demikian, dia yakin rencana bisa segera terwujud. Apalagi niat investor membangun kawasan wisata yang akan memiliki dampak positif baik untuk pemerintah dan masyarakat.

“Niat baik harus diikuti dengan baik pula. Saling terbuka dan komitmen itu penting,” katanya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top