Connect with us

Anggaran Terpotong, Lapangan Kebumen Kota Cirebon Tetap Direvitalisasi

Berita Cirebon Radio

Anggaran Terpotong, Lapangan Kebumen Kota Cirebon Tetap Direvitalisasi

LEMAHWUNGKUK [89,2 CR] – Lapangan Kebumen, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon akan direvitalisasi. Meski tengah pandemi Covid-19, rencana ini tetap dilaksanakan. Namun progres tidak sesuai dari rencana awal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon Syaroni mengatakan, rencana pembangunan dan penataan taman Kebumen berhasil diselamatkan dari refocusing anggaran. Namun mengalami pengurangan anggaran, sehingga tahun depan akan kembali dianggarkan.

“Proses pengerjaan pastinya tidak sesuai rencana karena anggarannya dipotong, tapi masih bisa dikerjakan pada tahun depan,” ujarnya kepada Cirebon Radio, Jumat (24/7/20).

Syaroni melanjutkan, alokasi awal sebesar 4 milyar untuk menyulap lapangan kebumen menjadi taman lengkap dengan amfiteater, tahun ini hanya ada anggaran tiga milyar. Saat ini, berkas kedua pekerjaan tersebut sudah masuk di Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilelang, waktu lelang pun diharapkan tak terlalu lama, sehingga pekerjaan bisa mulai dilakukan.

“Berkas semua sudah masuk ULP, saya berharap bulan ini ada pemenang, sehingga Agustus bisa mulai pekerjaan. Yang Kebumen sudah diajukan, tapi tidak semua, pagar atau apa saya lupa, ditunda tahun depan. Jadi semua yang jadi digarap tahun ini kita sesuaikan dengan anggaran yang ada, finishing tahun 2021, beserta Indag, kita anggarkan lagi,” tambah Syaroni.

Ia berharap dengan waktu yang ada proses pengerjaan bisa maksimal. Terlebih situasi di tengah Covid-19, otomatis progres berubah. Syaroni mengingatkan kepada pekerja dan pemborong untuk menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan kerja atau di luar kerja. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top