Connect with us

Anggota Dan Pimpinan DPRD Kota Cirebon Jalani Rapid Test

Berita Cirebon Radio

Anggota Dan Pimpinan DPRD Kota Cirebon Jalani Rapid Test

Kota Cirebon (89,2 CR) – Anggota DPRD Kota Cirebon menjalani rapid tes kantor BKKBN setempat pada, Kamis (23/04/20). Rapid test sebagai upaya memutus penyebaran virus Covid-19 di kalangan anggota DPRD. Hal ini juga menjadi cerminan, wakil rakyat bersedia ikut rapid test dalam kondisi Kota Cirebon pandemi Covid-19.

Bedasarkan pantauan, hadir unsur pimpinan DPRD Kota Cirebon didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Edy Sugiarto. Rapid dijalani secara bertahap satu persatu.
Kertua DPRD Kota Cirebon, Affiati A.Ma menjelaskan, rapid test merupakan inisiatif lembaga dalam mendukung pemerintah Kota Cirebon memutus rantai penularan Covid-19. Rapid test dilakukan secara bergiliran dengan tetap mengutamakan physical distancing.
“Alhamdulillah kami tadi laksanakan rapid test, memang sudah diagendakan sebelumnya. Kami ingin jadi contoh untuk masyarakat khusus yang ODP, jangan takut rapid test,” ujarnya.
Masih kata Affiati, sebagai wakil rakyat terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Cirebon. Hal ini dibuktikan dengan realokasi anggaran DPRD untuk penanganan Covid-19. Bukan hanya itu DPRD ingin bantuan yang diberikan tepat sasaran.
“Sebagai bagian dari gugus tugas kami berusaha maksimal dalam menangani Covid-19, baik yang terdampak dan penanganannya,” katanya.

Ia berharap masyarakat Kota Cirebon tidak panik pada masa pandemi Covid-19, selain itu masyarakat wajib mengikuti himbauan pemerintah, menjaga kebersihan, menjaga kesehatan dan tetap berada di dalam rumah.

“Masyarakat Kota Cirebon ikuti himbauan pemerintah dan percayakan penanganan kepada pemerintah,” pungkasnya. [Adv/Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top