Connect with us

Antisipasi Libur Idul Adha, PT KAI Daop 3 Cirebon Operasionalkan 5 Perjalanan KA Argo Cheribon

Berita Cirebon Radio

Antisipasi Libur Idul Adha, PT KAI Daop 3 Cirebon Operasionalkan 5 Perjalanan KA Argo Cheribon

KEJAKSAN – Menjelang Liburan Idul Adha 1443H dan berakhirnya Liburan Sekolah, diprediksi kondisi jumlah penumpang KA akan mengalami peningkatan. Dalam rangka mengantisipasi lonjakan animo masyarakat tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon akan mengoperasikan 5 perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon – Gambir (Jakarta).

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto menuturkan, kelima perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon – Gambir tersebut diantaranya KA 17A yang berangkat Stasiun Cirebon jam 05:00 WIB dan tiba di Stasiun Gambir jam 08:05 WIB, serta KA 29A berangkat Stasiun Cirebon jam 06:05 WIB tiba di Stasiun Gambir jam 09:14 WIB.

“Selain itu, KA 23F berangkat Stasiun Cirebon jam 13:45 WIB tiba di Stasiun Gambir jam 16:55 WIB, KA 25 berangkat Stasiun Cirebon jam 16:05 WIB tiba di Stasiun Gambir jam 19:15 WIB, dan KA 31A berangkat Stasiun Cirebon jam 20:15 WIB tiba di Stasiun Gambir jam 23:23 WIB,” ungkapnya, Jumat (8/7).

Disebutkannya, pada periode 1 hingga 11 Juli 2022 di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon terdapat perjalanan KA Jarak Jauh dengan jumlah rata-rata per harinya sebanyak 103 KA. Berdasarkan tujuannya terdiri dari 52 KA ke Surabaya, Semarang, Solo, Jogjakarta, Jember, Purwokerto dan 51 KA ke arah Jakarta dan Bandung.

Adapun perjalanan 103 KA jarak jauh tersebut, berdasarkan asal keberangkatan terbagi menjadi 6 KA pemberangkatan awal dari PT Daop 3 Cirebon dan 97 KA merupakan pemberangkatan dari wilayah Daop yang lainnya seperti Jakarta, Semarang, Purwokerto, Jogyakarta, Surabaya dan Bandung.

“Kondisi jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada saat ini hingga nanti menjelang Senin, 11 Juli 2022, terus menggalami kepadatan yang cukup signifikan. Kita prediksi kepadatan ini terjadi seiring adanya pertemuan 2 moment liburan yaitu Libur menjelang Hari Raya Idul Adha dan berakhirnya Liburan anak sekolah,” jelasnya.

Suprapto menegaskan, bagi Pelanggan yang akan menggunakan jasa layanan KA dalam masa libur menjelang Hari Raya Idul Adha 1443H dan berakhirnya liburan anak sekolah ini, agar melengkapi persyaratan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Apabila tidak melengkapi persyaratannya, maka akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya.

“Kita selalu menghimbau kepada para penumpang KA agar selalu mematuhi Protokol kesehatan yang telah ditentukan. Persyaratan untuk naik kereta api yang harus dipenuhi oleh calon penumpang masih menggunakan peraturan dalam Surat Edaran Kemenhub Nomor 57 tahun 2022,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top