Connect with us

APBD 2021 Kota Cirebon Masih Fokus Penanganan Covid-19

Berita Cirebon Radio

APBD 2021 Kota Cirebon Masih Fokus Penanganan Covid-19

LEMAHWUNGKUK [89,2 CR] – APBD Kota Cirebon Tahun 2021 dalam waktu dekat akan diputuskan. Fokus APBD masih berkutat di Covid-19 dan penanganan dampak sosial di masa pandemi. Namun pada tahun depan sudah terprogram di masing-masing dinas.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, Arif Kurniawan mengakui, pada tahun 2020 APBD terpaksa harus mengalami refocusing. Sebagian program yang sudah direncanakan terpaksa ditunda. Fokus anggaran beralih untuk penanganan Covid-19.

“APBD tahun 2020 fokus pada Belanja Tidak Terduga (BTT). Tahun depan anggaran masih fokus ke Covid hanya bedanya sudah terprogram,” ungkap Arif, Jumat (20/11/20).

Program Covid-19 yang akan tetap ada di tahun depan yakni, swab test massal, pembelian alat PCR, bantuan tunai dan bantuan beras kepada masyarakat. Ia tidak menyebutkan secara rinci berapa nilai dari anggaran untuk Covid tersebut.

“Nilainya engga apal tapi program itu akan berjalan di tahun 2021,” paparnya.

Program Covid-19 akan dijalankan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan.

“Program sudah disusun tinggal dijalankan oleh dinas,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top