Connect with us

Aplikasi Jaga Warga, Permudah Perangkat RT/RW di Kota Cirebon Lapor Kasus COVID-19

Berita Cirebon Radio

Aplikasi Jaga Warga, Permudah Perangkat RT/RW di Kota Cirebon Lapor Kasus COVID-19

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pemerintah Kota Cirebon berinisiatif membuat aplikasi Jaga Warga untuk mempermudah perangkat RT/RW dalam melapor kasus positif COVID-19 di wilayah masing-masing.

Kepala DKIS Kota Cirebon Maruf Nuryasa mengatakan, aplikasi dibuat untuk mempermudah RT/RW menentukan zona penyebaran COVID-19. Perangkat berwenang tinggal memilih kriteria zona kasus yang terjadi di daerahnya.

“Ada kriteria tinggal pilih. Kalau tidak ada yang terkonfirmasi tekan warna hijau, kalau satu sampai lima tekan kuning. Lebih dari itu merah,”kata Maruf kepada awak media, (22/02/21).

Melalui aplikasi ini, lanjut Maruf, pihaknya mempunyai rekap data dari tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota. Sosialisasi telah dilakukan sampai tingkat RT dan RW. Rencananya pekan ini sudah dapat digunakan.

“Insya Allah secepatnya sudah bisa tayang,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi sangat mengapresiasi yang dilakukan DKIS. Pihaknya sangat membutuhkan aplikasi yang dapat memetakan sebaran kasus COVID-19 sebagai upaya menekan penularan.

“Tentunya pemantauan akan semakin mudah, petugas akan lebih detail mengetahui wilayah mana yang masuk dalam zona ringan, sedang dan tinggi,” ujarnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top