Connect with us

Audiensi FKKC Di DPRD Kabupaten Cirebon Berakhir Tegang

Berita Cirebon Radio

Audiensi FKKC Di DPRD Kabupaten Cirebon Berakhir Tegang

SUMBER – [89,2 CR] – Audiensi kuwu di gedung DPRD Kabupaten Cirebon diwarnai ketegangan, Senin (8/06/20). Para kuwu mendesak salah satu anggota DPRD mundur, karena dianggap tidak mencerminkan sebagai wakil rakyat. Statement anggota DPRD terkait Bansos melukai hati para kuwu se Kabupaten Cirebon.

Ketegangan bisa diredam setelah aparat kepolisian memediasi kedua belah pihak. Bahkan Aan Setiawan Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi PDIP sempat diamankan, khawatir jadi bulan-bulanan para kuwu. Sayangnya dalam aksi ini menyampingkan physical distancing Covid-19.

Sekretaris Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC), Mulai mempertanyakan statement anggota DPRD di acara tv swasta menyebutkan ” Bansos pemilihan penerima bantuan merupakan pilihan politis kuwu,”. Sedangkan selama ini kuwu mendapat komentar pedas dari masyarakat yang tidak mendapat bantuan tersebut.

“Dasarnya apa sampai ngomong seperti itu apalagi acaranya di tv swasta. Jangan menyinggung kami yang sudah berusaha adil dalam pembagian Bansos Covid-19,” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M.Luthfi mengaku belum tahu sangsi apa yang dikenakan oleh anggota DPRD. Badan Kehormatan akan memproses kelakuan dari anggota DPRD sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Nanti BK yang akan memutuskan seperti apa sangsinya, yang pasti belum tahu sangsi apa yang diberikan,” ujarnya.

Kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Dalam membuat statement harus lebih berhati – hati dan mempertimbangkan dampak luas. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top