Connect with us

Awak Media di Kota Cirebon Mulai Divaksin Tahap Pertama

Berita Cirebon Radio

Awak Media di Kota Cirebon Mulai Divaksin Tahap Pertama

KESAMBI [89,2 CR] – Setelah ASN dan pelayan publik giliran awak media yang bertugas di Kota Cirebon divaksin. Puluhan wartawan divaksin tahap pertama di salah satu kantor media, jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Senin (15/03/21).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, wartawan bagian dari vaksinasi tahap kedua pelayan publik termasuk ASN, TNI, Polri dan BUMD Kota Cirebon. Pada tahap kedua ini ada 24.900 vaksinasi.

“Wartawan baru sekali tapi yang lain sudah dua kali. Target wartawan akhir Maret selesai,” kata dia di sela-sela monitoring vaksinasi.

Setelah ini, tambah Agus Mulyadi, lansia di Kota Cirebon. Target perhari untuk lansia antara 2500 sampai 3000 vaksin. Namun demikian harus melewati pemeriksaan kesehatan, karena banyak lansia yang tidak bisa divaksin.

“Lansia ada penyakit penyerta (homorbid) tidak bisa divaksin. Hanya yang benar-benar sehat dan masuk kategori yang divaksin,” tambah dia.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Maruf Nuryasa menambahkan, wartawan rentan tertular COVID-19 karena setiap hari berinteraksi dengan narasumber.

“Vaksinasi wajib bagi wartawan karena termasuk yang beresiko,” ujar dia.

Oleh sebab itu wartawan harus divaksin guna mencegah penularan COVID-19 dan menekan angka kasus semakin meluas. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top