Connect with us

Bagikan Masker Berlambang Garuda, Cara Polri Ingatkan Bahaya Intoleran di Indonesia

Berita Cirebon Radio

Bagikan Masker Berlambang Garuda, Cara Polri Ingatkan Bahaya Intoleran di Indonesia

KEJAKSAN [89,2 CR] – Jajaran Kepolisian membagikan ratusan masker kepada jemaah Masjid Raya At-Taqwa, Jumat (12/3/2021). Pembagian masker berlambang burung garuda ini dilakukan sebelum masuk waktu salat Jumat. Bukan hanya itu, Polri juga Penyerahan bantuan berupa perlengkapan ibadah.

Ketua At-Taqwa Center, Dr H Ahmad Yani MAg meyampaikan rasa terimakasih kepada Polri atas bantuan masker untuk jemaah yang hendak menunaikan salat Jumat. Menurutnya, masker bergambar burung garuda bermakna agar umat Islam, khususnya jemaah Masjid Raya At-Taqwa meningkatkan ‘imunitas’ terhadap intoleransi, radikalisme, hingga terorisme.

“Agar semakin cinta Indonesia, cinta damai, cinta toleransi, dan jauhkan dari nilai-nilai intoleransi serta radikalisme. Selain masker, Polri juga memberikan bantuan perlengkapan ibadah. Ini sebagai salah satu wujud penguatan silaturahmi antara umara, dalam hal ini Polri, dengan tokoh agama melalui Masjid Raya At-Taqwa,” ungkap Yani.

Sebagai komponen penting di Kota Cirebon, sambung Yani, pihaknya berkomitmen untuk terus mengokohkan hubungan antara ulama, umara, dan masyarakat. Dengan spirit nasionalisme yang terus dijaga.

“Serta ikut bersama-sama menghindarkan diri dari perilaku intoleransi dan radikal. Menumbuhkan nilai-nilai humanis, kemanusiaan, menyebar kedamaian dan mendukung kerukunan antar umat beragama,” tuturnya.

Pesan damai yang harus terus disuarakan sekaligus mendukung program Presisi Polri, kata Yani, diwujudkan juga dengan muatan pesan dalam setiap khutbah Jumat maupun momen lainnya. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Semua pihak harus berkomitmen memutus mata rantai peyebaran virus Corona tersebut.

“Insya Allah untuk At-Taqwa sendiri, baik dari para khatibnya maupun kegiatannya selalu mendorong nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Binmas AKP Acep Anda menegaskan, sinergi antara kepolisian dengan Masjid Raya Attaqwa selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Kami pihak kepolisian selama ini telah bersinergi sangat baik dengan At-Taqwa. Selalu bekerjasama untuk melaksanakan nilai-nilai luhur dari agama yang sesuai dengan hukum dan normal yang ada di Indonesia ini,” katanya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top