Connect with us

Banyak Jalan Berlubang di Musim Hujan, DPUPR Kota Cirebon Gerak Cepat

Berita Cirebon Radio

Banyak Jalan Berlubang di Musim Hujan, DPUPR Kota Cirebon Gerak Cepat

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon bergerak cepat memperbaiki ruas jalan yang berlubang. Terlebih saat musim hujan banyak ruas jalan yang rusak. Sebagian besar kerusakan berada di wilayah selatan Kota Cirebon.

“Laporan dari warga langsung kami perbaiki. Karena musim hujan jadi perbaikan hanya sementara,” ujar Kepala DPUPR Kota Cirebon, Syaroni, Selasa (19/01/21).

Melihat kondisi cuaca dan curah hujan yang beberapa hari terakhir kembali meningkat, sehingga hampir setiap sore Kota Cirebon diguyur hujan, dari hasil inventarisasi di lapangan, terlihat sebagian besar jalan memang mengalami kerusakan.

Sebagian besar ruas jalan yang tergenang air akan mengalami kerusakan, namun yang paling banyak berada di selatan Kota Cirebon. Padahal ruas jalan tersebut hampir setiap tahun diperbaiki.

“Intensitas kendaraan yang melintas berpengaruh pada kondisi jalan,” tambahnya.

Menyikapi berbagai titik jalan yang mengalami kerusakan tersebut, pihaknya bergerak dengan amunisi yang saat ini masih seadanya, bahkan material-material yang digunakan pun masih sisa material di tahun 2020 yang masih ada.

“Di daerah Perumnas progres perbaikannya masih sekitar 40 persen, karena keterbatasan material, Insya Allah ketika anggaran cair kita bisa tuntaskan termasuk di sekitaran Citraland dan Permata,” pungkas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top