Connect with us

Banyak Jalan Berlubang, DPUPR Kota Cirebon Arahkan Peningkatan ke Kecamatan

Berita Cirebon Radio

Banyak Jalan Berlubang, DPUPR Kota Cirebon Arahkan Peningkatan ke Kecamatan

KESAMBI [89,2 CR] – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon tidak berbuat banyak dengan kondisi jalan berlubang. Pasalnya pada tahun ini tidak ada anggaran peningkatan jalan, melainkan hanya perawatan jalan.

Kepala DPUPR Kota Cirebon, Syaroni mengatakan, anggaran pemeliharaan hanya untuk perawatan dan perbaikan jalan. Sementara kondisi jalan banyak yang rusak. Penyebabnya karena tidak ada perbaikan di tahun 2020 ditambah intensitas hujan cukup tinggi.

“Anggaran pada tahun ini sangat terbatas sekali. Tidak sepadan dengan kondisi jalan yang rusak,” tuturnya kepada awak media, Selasa (16/02/21)

Menurut dia, perbaikan jalan bisa diarahkan menggunakan anggaran di kecamatan. Apalagi Pemda Kota Cirebon telah memberikan anggaran yang cukup besar. Ia yakin kecamatan bisa memperbaiki jalan yang rusak di wilayahnya.

“Sebenarnya kalau melihat dari anggaran, kecamatan mampu memperbaiki karena anggaran cukup besar,” tambah dia.

Seperti diketahui, sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon rusak parah. Bahkan ruas jalan di depan kantor DPUPR rusak parah. Kerusakan terparah berada di selatan Kota Cirebon. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top