Connect with us

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Gelar Baksos dan Vaksinasi Covid-19

Berita Cirebon Radio

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Gelar Baksos dan Vaksinasi Covid-19

TALUN – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar menggelar bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, warga juga diberikan ikan lele yang dibudidaya personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M. Andri menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk membantu masyarakat sekitar Mako Brimob. Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

“Baksos ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar. Bahkan, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari banyak pihak yang menyalurkan donasinya melalui Brimob kemudian dibagikan kepada masyarakat,” terangnya, Kamis (17/6).

Dijelaskannya, pihaknya sengaja mengubah lahan tidak produktif di Mako Brimob menjadi tiga kolam ikan. Kemudian kolam tersebut diisi benih berbagai macam ikan seperti lele, nila, bawal dan lainnya.

Andri mengungkapkan pada hari ini kebetulan ikan lele yang benihnya ditabur beberapa bulan lalu secara umur dan ukurannya sudah siap panen. Sehingga ikan lele tersebut dipanen dan dibagikan kepada masyarakat.

Bahkan, ikan lele yang dibudidaya tersebut dibagikan kepada purnawirawan, warakawuri serta personel Brimob. Pasalnya, pembudidayaan ikan tersebut sengaja dibuat dengan tujuan tidak dikomersilkan.

“Dari awal kami sudah berniat untuk membagikan hasil budidaya ini kepada masyarakat bukan dijual. Dan merupakan upaya dari kami untuk mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi ini,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. Ditargetkan vaksinasi tersebut diikuti 100 orang. Sehingga program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah segera terwujud secepatnya.

Vaksinasi di Mako Brimob diikuti puluhan warga sekitar. Mereka harus menjalani proses skrining terlebih dahulu sebelum mendapat giliran untuk divaksinasi Covid-19 oleh petugas medis.

“Program vaksinasi massal ini dilaksanakan serentak di jajaran Polda Jabar. Kami menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksinasi,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top