Connect with us

Belasan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Cirebon Terpapar Covid-19

Berita Cirebon Radio

Belasan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Cirebon Terpapar Covid-19

KESAMBI [89,2 CR] – Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon tembus mencapai 106 kasus. Terbaru 6 warga Kabupaten Cirebon dinyatakan positif setelah menjalani swab test. Dari jumlah tersebut, belasan diantaranya tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menjelaskan, kasus terbaru 6 positif Covid-19 diantaranya tenaga kesehatan di rumah sakit Gunung Jati, namun tinggal di Kabupaten Cirebon. Sedangkan yang lainnya terpapar Covid-19 dari daerah episentrum.

“Dari 100 positif, ada penambahan 6 kasus baru. Berasal dari 2 Kecamatan Weru, 1 Kecamatan Mundu, 1 Kecamatan Arjawinangun, 1 Kecamatan Susukan dan 1 Kecamatan Beber,” ujarnya, Rabu (12/8/20).

Enny memaklumi, tenaga kesehatan rawan terpapar Covid-19 karena mereka menangani langsung pasien positif. Meski sudah menggunakan Alat Perlindung Diri (APD) lengkap, namun virus Covid-19 tetap bisa menyerang mereka.

“Covid-19 tidak pandang bulu, tenaga kesehatan dengan APD lengkap tetap bisa terpapar. Ada 15 tenaga kesehatan yang terpapar,” tambah dia.

Enny selalu mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tenaga kesehatan sebagai bukti bahwa Covid-19 bisa menyerang siapapun.

“Jangan pernah meremehkan Covid-19. Siapapun bisa kena tidak pandang bulu. Terapkan protokol kesehatan secara ketat itu kuncinya,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top