Connect with us

Belum Bisa Penuhi Semua RW, DLH Kota Cirebon Baru Sediakan 55 Bentor

Berita Cirebon Radio

Belum Bisa Penuhi Semua RW, DLH Kota Cirebon Baru Sediakan 55 Bentor

KESAMBI [89,2 CR] – Jumlah Becak Motor (Bentor) pengangkut sampah milik Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, belum sebanding dengan jumlah RW. Untuk bisa terpenuhi, DLH tengah mengupayakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah Pusat.

Dikatakan Kepala DLH Kota Cirebon, Kadini, hanya baru ada 55 bentor itupun harus berbagi dengan Pusat Daur Ulang (PDU) Dukuh Semar. Sementara di Kota Cirebon ada ratusan RW membutuhkan bentor pengakut sampah ini.

“Kami minta maaf yang belum menerima bentor. Tapi kami mencoba untuk bisa terpenuhi semuanya,” kata Kadini kepada awak media, Selasa (23/02/21).

Bentor nantinya akan digunakan untuk mengakut sampah rumah tangga ke TPS. Prioritas utama bagi RW di sekitar TPS yang ditutup beberapa bulan lalu. Rute pengambilan dan pengangkutan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing RW.

“Ada beberapa TPS yang ditutup. Tapi masih ada yang difungsikan. Maka bentor akan memudahkan pengangkutan sampah,” papar dia.

 Target pada pekan depan bentor akan dibagikan. Pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan kelurahan mana saja RW yang akan mendapatkan bentor.

“Masih di data belum kami bagikan. Setelah selesai pendataan baru dibagikan,” katanya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top