Connect with us

Berawal Dari Duet Di Instagram, Baim Ajak Dira Sugandi Duet Benaran

Musik Film

Berawal Dari Duet Di Instagram, Baim Ajak Dira Sugandi Duet Benaran

Baim memang mengawali duetnya dengan Dira Sugandi lewat Istagram. Dari situ, penyanyi yang juga dikenal sebagai gitaris itu kemudian meminang Dira Sugandi untuk berduet di single terbaru Baim.

“Berawal dari kolaborasi bareng  di  Instagram, ternyata chemistry dengan Dira Sugandi cocok. Aku kagum dan ikutin Dira Sugandi sudah  lama. Jadi ingin ajak berkarya bareng,” ungkap  Baim di sela-sela syuting  video klip single terbarunya bersama Dira  Sugandi  di  Rainbow  Spring Condo villa Summarecon,  Serpong,  Tangerang.

Soal lagu, Baim memang tak perlu pusing-pusing. Ada satu nomor lama yang juga pernah ia nyanyikan bersama Lusy Rahmawaty di tahun 2002. Lagu berjudul “Kisah Masa Lalu” itu yang selanjutnya ia tawarkan ke Dira Sugandi.

Menurut Baim, ia hanya perlu sedikit waktu untuk mengaransemen ulang lagu tersebut. Selain masuk dengan karakter vocal Dira Sugandi, ia ingin duet mereka di lagu “Kisahku Masa Lalu” tampil fresh dan kekinian.

“Lagu tahun 2002 dikenal kan lagi di 2020. Jadi dikemas ulang dengan  sound  musik yang sangat berbeda.  Istimewanya,  Dira Sugandi mampu membawakan karya ini seakan karya baru sehingga banyak tidak menyangka ini lagu lama,” ungkap Baim.

Dira  Sugandi sendiri bukan nama baru di dunia music tanah air dan internasional. Penyanyi bersuara merdu itu bahkan tercatat berkali-kali manggung dengan David Foster di sejumlah negara.

Bersama  Baim, Dira Sugandi sempat berkolaborasi  di Instagram menyanyikan lagu duet  Jason Donovan- Kyle Minoque dan  The  Beatles.

Project  duet dengan Dira  Sugandi ini melengkapi karya-karya  duet  BAIM lainnya, seperti dengan Sandhy Sondoro (lagu “I’ve Had Enough With Love”) dan Rendy Pandugo (lagu “Halusinasi”).

Menariknya projek  duet  kali  ini, benar-benar dilakukan dari rumah masing-masing, Dira Sugandi melakukan  take vokalnya di Bandung,  lalu mengirim data ke BAIM, dengan semua  workshop yg hanya dilakukan melalui WhatsApp  video. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top