Connect with us

Bergabung Dengan Nadakara Pustaka, Anik Arnika Siap Meramaikan Industri Musik Nasional Dengan Single “Sebates Batur”

Musik Film

Bergabung Dengan Nadakara Pustaka, Anik Arnika Siap Meramaikan Industri Musik Nasional Dengan Single “Sebates Batur”

Anik Arnika atau biasa disapa Anik ini memulai karirnya di dunia tarik suara dari panggung kepanggung Grup dangdut di Cirebon Jawa Barat, dengan parasnya yang cantik dan penampilannya yang sexy tak kalah juga dengan suaranya yang merdu setiap orang selalu dibuat terkesima olehnya, tidak heran jika nama Anik Artika sering jadi obrolan hangat dikalangan pecinta musik Dangdut Tarling Pantura khususnya didaerah Cirebon dan Sekitar Pantura.

Wanita kelahiran Cirebon Jawa Barat Ini memulai karirnya dari SMP, dengan dukungan dari kedua orang tuanya Anik merelakan waktu bermainnya untuk mencapai cita citanya menjadi seorang penyanyi dangdut dan ingin membanggakan kedua orang tuanya. Mulai dari honor yang dibayar dengan nasi kotak sampai pernah tidak dibayar sama sekali, tetapi di situlah Anik bisa belajar untuk mengembangkan bakat bernyanyinya. Seiring berjalanya waktu nama Anik Arnika pun semakin banyak orang yang tau tidak hanya di daerah Cirebon dan Pantura saja tapi di semua peloksok Tanah Air juga semenjak Anik bergabung dengan salah satu Orkes Dangdut yang cukup besar di Jawa Barat (Cirebon) dan sebagian tau dari video aksi panggungnya bersama Grup Orkes Besar di YouTube, sudah jutaan orang yang melihat videonya.

Nama Anik Arnika untuk kalangan artis dangdut di daerah Cirebon sudah terkenal karena karakter dari suara yang unik dan selalu membawakan ciri khas aksen/logat Cirebonan (Tarling), alasan Anik yang selalu mempunyai khas asli dari kota kelahirannya ingin memperkenalkan kepada kalangan pencinta musik dangdut agar musik Tarling ini bisa di terima dikalangan pencinta musik dangdut Indonesia. Di awal tahun 2021 Anik Arnika resmi bergabung dengan Nadakara Pustaka (ChorusProduction) salah satu label musik asal Jakarta yang sudah banyak melahirkan artis artis ternama di Ibu Kota. Anik bersama Label barunya resmi merelease single terbaru yang berjudul “Sebatas Batur”. Lagu ini di ciptakan oleh Didit Natajaya beliau adalah pencipta lagu yang namanya sudah cukup terkenal kalangan musik Dangdut Tarling.

Lagu “Sebates Batur” ini dinyanyikan dengan Bahasa Cirebon khas (Pantura),menceritakan tentang sepasang wanita dan pria yang bersahabat sudah cukup lama sejak mereka duduk dibangku sekolah. Berjalan seiringnya waktu saat mereka beranjak dewasa, wanita ini manaruh hati kepada sahabatnya (pria), akan tetapi perasaan itu berbeda dengan sang pria karena pria ini hanya menganggap sebagai sahabat dan sebagai teman curhatnya. Lagu “Sebates Batur” ini diciptakan oleh Didit sebagai mengenang kisah nyata yang dia alami saat masih belia dan lagu ini sangat cocok saat di bawakan oleh Anik Arnika yang mempunya aksen yang sangat unik dan dibawakan dengan khas musik Cirebonan (Tarling). Sebelum merelease lagu ini Anik Arnika sudah sempat membawakan dari panggung ke panggung dan baru diupload di Youtube 4 bulan yang lalu dengan jumlah penonton 2 juta viewers.

Harapan Anik Anika untuk Single terbarunya yang berjudul “Sebates Batur” ingin memperkenalkan musik Tarling ke pencinta musik dangdut dan bisa di terima di Blantika Musik Dangdut Indonesia. Dan tidak lupa Anik berterima kasih kepada teman teman media dan keluarga yang sudah mensupport perjalanan karir Anik. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top