Connect with us

Beri Bantuan 13.000 dan 500 Paket Sembako, BI Cirebon Dukung Kesadaran Masyarakat

Berita Cirebon Radio

Beri Bantuan 13.000 dan 500 Paket Sembako, BI Cirebon Dukung Kesadaran Masyarakat

KEJAKSAN [89,2 CR] – Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia Cirebon menyalurkan bantuan berupa 13 ribu masker dan 500 paket sembako kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, Kamis (10/9/20). Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan perbankan dalam menyadarkan masyarakat menggunakan pentingnya menggunakan masker.

Kpw Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta menyampaikan, bantuan untuk mendukung Pemda Kota Cirebon yang tengah gencar sosialisasi menggunakan masker. Terlebih angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon terus mengalami peningkatan.

“Kesadaran masyarakat harus lebih ditingkatkan. Oleh sebab itu kami ingin memberikan masker kepada masyarakat,” katanya usai acara, Kamis (10/9/20).

Sementara bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Meski telah mendapatkan bantuan dari pemerintah namun masyarakat tetap membutuhkan. Seperti masyarakat yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan daerah.

“Pemda Kota Cirebon akan memilih siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan,” tuturnya.

Di tempat Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati mengatakan, bantuan diberikan kepada orang jompo dan warga yang tidak mampu lainnya. Masker juga akan dibagikan untuk menggalakkan masyarakat menggunakan masker.

Ia juga terus mengingatkan kepada masyarakat menerapkan 3M yaitu menggunakan Masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top