Connect with us

“Bersemi” Lagu Perdana Grup Musik Selampai

Musik Film

“Bersemi” Lagu Perdana Grup Musik Selampai

Selampai adalah grup musik bergenre Pop yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Grup musik ini terbentuk pada tanggal 25 November 2020 dengan 2 personilnya yaitu Fiqih Wijaya dan Anthonius Ricardi. Lewat lagu-lagunya, semoga semua orang yang mendengarkan dapat terhibur.

Pada tanggal 17 Desember 2020 Selampai mengeluarkan lagu pertamanya yang berjudul Bersemi. Lagu Bersemi ini menceritakan perjalanan hidup seorang kawan yang datang dari Balikpapan, Kalimantan Timur menuju Cirebon, Jawa Barat untuk meniti karir dan mencari pasangan hidup. Setelah sukses dengan pekerjaannya kemudian ia menemukan cinta sejatinya lalu mempersunting cintanya tersebut.

Aransemen Musik dan Lirik dibuat oleh Fiqih Wijaya lalu proses Mixing, Mastering dan Editing dilakukan oleh Anthonius Ricardi dan lagu tersebut diproduseri oleh Dendy Dharmawan. Artwork Song dibuat oleh Fiqih Wijaya. Pada tanggal 14 Januari 2021 lagu bersemi sudah tersedia di Layanan Streaming Musik Digital seperti Spotify, Apple Music, Youtube Music dan Layanan Digital Lainnya.

Grup Musik Selampai resmi terbentuk pada tanggal 25 November 2020 yang beranggotakan 2 orang yaitu Fiqih Wijaya mengisi posisi Lead Guitar dan Anthonius Ricardi mengisi posisi Lead Vocal.

“Kami mengusung genre Pop dan kami berasal dari Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata Selampai memiliki arti Sapu Tangan atau Kain Sutra. Lewat lagu-lagu yang kami ciptakan semoga para pendengar dapat terhibur.” Tutur para personil.

Pada tanggal 05 Mei 2020, saat sang gitaris sedang menjalani Work From Home (WFH) mengikuti aturan tempat dimana dia bekerja, di waktu senggangnya, mencoba membuat beberapa lirik dan mulai merekam musik lalu mengirimnya ke layanan streaming music Soundcloud. Merasa ada masalah dalam hal bernyanyi akhirnya memutuskan untuk mencari seseorang yang dapat bernyanyi.

Setelah sekian lama mencari, pada tanggal 25 November 2020 dia mengajak sepupunya yang bernama Anthonius Ricardi untuk mengisi suara utama dan Selampai resmi terbentuk pada tanggal tersebut. Mereka berdua mulai merekam ulang lagu-lagu yang ada dan sedikit memoles lagu-lagunya agar layak di dengar.

Pada tanggal 17 Desember 2020 mereka berhasil merampungkan lagu perdananya yang berjudul Bersemi dan pada tanggal 14 Januari 2021 lagu tersebut sudah tersedia di layanan streaming musik. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top