Connect with us

Bertumbuh Bermimpi Single Pertama dari KYORA Telah Dirilis

Musik Film

Bertumbuh Bermimpi Single Pertama dari KYORA Telah Dirilis

Setelah menerbitkan sebuah buku berjudul ‘Bertumbuh Bermimpi’ pada April 2021 silam, podcaster dan content creator Esha Mahendra juga telah merilis soundtrack dari buku ini dalam bentuk sebuah single dengan judul yang sama. Kali ini dengan menggandeng sahabat lamanya, Pangky Perkasa, yang merupakan seorang produser musik dan film scorer, Esha membentuk KYORA. “Kami adalah sahabat sejak SD dan memang gemar bermusik sedari dulu. Kisah persahabatan kami pun saya tuangkan dalam bab pertama buku Bertumbuh Bermimpi,” ungkap Esha yang juga banyak dikenal lewat podcast Obrolan Babibu bersama sang istri, Ankatama.

Setelah menulis buku inilah muncul ide untuk memperluas spektrum ‘cerita’ yang ia sampaikan dalam bentuk lain yang juga bisa dinikmati oleh para audiens, yaitu musik. Proses pengerjaan single Bertumbuh Bermimpi memakan waktu kurang lebih 6 bulan, di mana dalam lagu ini Esha dan Pangky turut mengajak serta Charita Utami yang juga merupakan vokalis grup The Trees & The Wilddan Midnight Quickie. “Sejak awal mempersiapkan single ‘Bertumbuh Bermimpi’, kami sudah berencana untuk memasukkan unsur vokal penyanyi wanita. Kebetulan Tami adalah teman Esha dan memiliki karakter suara yang cocok berpadu dengan materi kami,” jelas Pangky tentang proses di balik pembuatan lagu pop dengan sub-genre elektronik ini. Selain itu, pengerjaan single ‘Bertumbuh Bermimpi’ dibantu juga oleh Oscar Erdiansyah dari Rendang Records yang berperan sebagai sound engineer dan music producer.

Kini, single ‘Bertumbuh Bermimpi’ dapat dinikmati melalui platform music streaming Spotify, Apple Music, Youtube Music, Deezer serta media sosial TikTok dan Instagram. Meski baru dirilis pada akhir Juni 2021 lalu, namun ‘Bertumbuh Bermimpi’ telah menuai tanggapan yang positif dari para pendengar. Tak tanggung-tanggung, Spotify memilih lagu ‘Bertumbuh Bermimpi’ untuk masuk ke dalam playlist Lantai Dansa yang mereka kurasi langsung dan bersanding dengan musisi-musisi lokal kenamaan lainnya.

Esha dan Pangky berharap lagu ‘Bertumbuh Bermimpi’ dapat diterima dan dinikmati oleh masyarakat, serta menjadi theme songyang senantiasa memberi semangat kepada para pendengar dalam mengejar mimpi dan menjalani proses bertumbuh di setiap aspek kehidupan. “Mengingat semakin mudahnya orang dari berbagai penjuru tempat dalam mengakses musik, semoga karya kami bisa diterima tidak hanya di Indonesia, namun juga di negara-negara lainnya,” harap Esha dan Pangky.

Tentang Kyora 

KYORA dibentuk pada akhir tahun 2020 oleh dua sahabat, Esha Mahendra dan Pangky Perkasa. Dengan mengusung genre pop dan sub-genre elektronik, KYORA merupakan wujud perjalanan musikalitas Esha dan Pangky yang telah melewati banyak perubahan dan dinamika seiring dengan pertumbuhan pribadi keduanya. Selanjutnya, KYORA akan fokus untuk menghadirkansingle demi single hingga akhirnya menjadi sebuah full album yang dapat menemani hari-hari pecinta musik di dalam dan luar negeri. Dengarkan karya KYORA di platform Spotify, Apple Music, Youtube Music, Deezer serta media sosial TikTok dan Instagram.

Tentang Esha Mahendra

Esha Mahendra lahir di Jakarta pada 8 Februari 1988. Setelah mengenyam pendidikan S1 di London School of Public Relations dengan jurusan Komunikasi Massa, Esha meniti karier di dunia broadcasting di berbagai stasiun radio di Jakarta, mulai sebagai Senior Producer di Trax FM (2010 – 2012), Morning Show Producer di Hitz FM (2014 – 2016), Head of Creative Group di Indika FM (2016 – 2017), hingga Program Director di Indika FM (2017 – 2018). Pada April 2021, Esha menulis buku Bertumbuh Bermimpi yang berisi rangkuman kisah dan pengalaman hidupnya sedari kecil hingga dewasa dan berkeluarga. Kini pria yang memiliki hobi bercocok tanam ini fokus dalam mengembangkan siniar Obrolan Babibu dan berperan dalam music direction di KYORA.

Tentang Pangky Perkasa

Pangky Perkasa adalah seorang music producer dan film scorer. Bersama Tya Subiakto, Pangky terlibat dalam proses film scoringuntuk film Habibie dan Ainun di tahun 2012 dan Soekarno: Indonesia Merdeka di tahun 2013. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top