Connect with us

Billkiss Luncurkan Single Kedua Bertajuk “25 Jam”

Musik Film

Billkiss Luncurkan Single Kedua Bertajuk “25 Jam”

Band pop rock asal Kota Hujan Bogor, Billkiss (dulu bernama BilQis) meluncurkan lagu tunggal kedua bertajuk “25 Jam”. Ini merupakan tindak lanjut dari “Aku Kamu Tau” yang dirilis awal tahun lalu 2020.

Berbeda dari “Aku Kamu Tau”, lagu “25 Jam” dikemas dalam tempo upbeat. Lebih tepatnya, pop yang dibalut sentuhan musik elektronik.

Tidak ada referensi khusus saat menggarapnya, “25 Jam” merupakan pengejawantahan berbagai jenis musik yang didengar Maulina (vokal), Taufik Qpot (gitar), dan Helvi (bass) menjadi satu warna baru.

Berawal dari gitaris Qpot yang membuat aransemen untuk sebuah ajang kompetisi meng-cover lagu yang akan diikuti Billkiss, Qpot dkk merasa aransemen lagu tersebut terlalu bagus untuk sekadar diikutkan dalam ajang kompetisi.

“Akhirnya kami bertiga sepakat bahwa aransemen lagu ini kami pakai untuk single terbaru Billkiss,” ujar Qpot.

Aransemen lagu ini ternyata benar-benar nempel di kepala Helvi sampai akhirnya ia memutuskan untuk menulis liriknya. Meski judulnya belum terpikirkan, tema liriknya sudah ada di kepala Helvi.

Pulang dari studio, Helvi mendapat ide bagian chorus lagu ini yang ia nyanyikan di sepanjang perjalanan.

“Si Mpi (Helvi) bikin lagu pas di jalan mau pulang abis bikin cover lagu. Terus dia kirim voice note ke grup WhatsApp dan kami langsung suka,” cerita Maul.

“Enggak seperti judulnya, lagu ini malah enggak nyampe 25 jam untuk proses penyempurnaan liriknya,” Helvi menimpali.

Liriknya sendiri bercerita tentang cinta yang bukan cuma ditujukan kepada pasangan yang sudah tidak sabar ingin bertemu. Tetapi, bisa juga untuk menunjukan rasa kangen kepada sahabat.

Dengan bantuan tangan dingin Acoy (Rocker Kasarunk) untuk tambahan aransemen dan mixing, “25 Jam” akhirnya rampung dan sudah tersedia di platfom musik digital sejak 29 Januari 2021. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top