Connect with us

Boleh Beroperasi di Masa AKB, Tempat Hiburan di Kota Cirebon Harus Miliki Rekomendasi

Berita Cirebon Radio

Boleh Beroperasi di Masa AKB, Tempat Hiburan di Kota Cirebon Harus Miliki Rekomendasi

KESAMBI [89,2 CR] – Pasca Kota Cirebon menetapkan Adaptasi Kebisaan Baru (AKB), tempat hiburan di Kota Cirebon wajib memiliki surat rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP). Surat rekomendasi berisi kesanggupan tempat hiburan untuk menerapkan protokol Covid-19.

Kepala DKOKP Kota Cirebon Agus Suherman didampingi Kepala Bidang Pariwisata DKOKP Kota Cirebon Wandi Sofyan menjelaskan, Asosiasi Persatuan Hiburan dan Pariwisata (APHP) Kota Cirebon telah mengajukan rekomendasi. Setelah bersedia mengikuti ketentuan, baru rekomendasi akan dikeluarkan.

“Isinya sanggup menerapkan protokol Covid-19 dan pegawai di tempat hiburan wajib rapid test. Setelah sanggup baru akan menerbitkan surat rekomendasi,” ujarnya kepada Cirebon Radio, Rabu (1/07/20).

Lebih jelas ia menyebutkan, tempat hiburan seperti tempat karaoke, permainan anak dan bioskop wajib menerapkan pola grouping (berkelompok) dan membatasi pengunjung. Sehingga pengunjung satu dengan yang lain memiliki jarak.

“Grouping bagi bioskop dan tempat karaoke. Jadi pengelola akan mengarahkan mana kursi yang boleh diduduki dan tidak boleh diduduki,” paparnya.

Sementara untuk permainan anak, lanjut Wandi, pengelola wajib menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin dan menegur jika ada yang berkerumun. Orang tua juga diimbau mengawasi anak – anak dalam protokol Covid-19.

Setelah mendapat surat rekomendasi, Wandi menyerahkan kepada pengelola kapan tempat hiburan mulai beroperasi. Hal tersebut merupakan kewenangan sepenuhnya pengelola tempat hiburan bukan DKOKP. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top