Connect with us

BPPPPD Siap Tancap Gas Wujudkan Program yang Sempat Tertunda

Berita Cirebon Radio

BPPPPD Siap Tancap Gas Wujudkan Program yang Sempat Tertunda

KESAMBI – Pemerintah Kota Cirebon melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPPD) Kota Cirebon siap tancap gas mewujudkan program yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Kepala BPPPPD Kota Cirebon, Iing Daiman menuturkan, pada tahun depan pihaknya bakal fokus mewujudkam program prioritas yang sempat tertunda di tahun 2020 dan 2021. Diakuinya sejumlah program prioritas tertunda di masa pandemi Covid-19.

“Diantaranya penataan kota tua, finishing Alun-alun Kebumen dan penataan Jalan Siliwangi-Kartini. Program yang tertunda sudah kembali dimunculkan pada Rencana Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (RAPBD) tahun 2022,” kata Iing, Rabu (13/10).

Program tersebut, lanjut Iing, sudah dianggarkan pada RAPBD 2022. Target program selesai di tahun 2023 atau habisnya masa jabatan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, dan Wakil Wali Kota, Eti Herawati.

“Kami akan menganggarkannya secara bertahap. Targetnya seluruh program yang sempat tertunda harus selesai sebelum masa jabatan berakhir. Kami harapkan semua program tersebut rampung dikerjakan,” ujarnya.

Dijelaskannya, program tersebut merupakan bagian dari prioritas Visi Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovatif (Sehati) yang dicanangkan pasangan Azis – Eti. Sehingga pihaknya harus dapat mewujudkannya paling lambat pada tahun 2023.

Namun, kata Iing, Pemkot Cirebon tetap mengalokasikan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar 5 persen dari pendapatan atau sebesar Rp 90 miliar. Anggaran itu rencananya untuk pemulihan ekonomi, perlindungan sosial, penanganan Covid-19 dan pendidikan.

“Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 910/4350 SJ tentang Kebijakan Dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 tertanggal 16 Agustus 2021,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top