Connect with us

BTT Covid 47 Milliar, Bansos Pemkot Cirebon 200 Ribu Per KK

Berita Cirebon Radio

BTT Covid 47 Milliar, Bansos Pemkot Cirebon 200 Ribu Per KK

Kota Cirebon (89,2 CR) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akhirnya menganggarkan 47 Miliar untuk Belaja Tidak Terduga (BTT) penanganan Covid-19. Anggaran tersebut meliputi penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menjelaskan, anggaran 47 Miliar terbagi untuk pembiayaan penanganan Covid di Dinas kesehatan sebesar 25 Miliar, dampak ekonomi 8,5 Miliar dan jaring pengaman sosial 5 Miliar.

“Total seluruhnya 38,5 Miliar, sedangkan BTT sebesar 47 Miliar, jika BTT dikurangi kebutuhan tersebut maka saldo di kas daerah sebesar 8,5 Milliar. Nanti lihat perkembangan 3 bulan kedepan, apakah saldo yang ada bakal digunakan atau tidak,” ujarnya kepada awak media, Selasa (28/04/20).

Perangkat daerah tambah Agus, sudah bisa mengajukan untuk pencairan. Mekanisme pencairan telah dijelaskan saat rapat, tinggal melengkapi berkas yang diperlukan. Ada 14 dinas yang terlibat dalam penanganan Covid-19 ini.

“Silakan sudah bisa diambil, uang sudah di kas daerah,” tambah dia.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman menerangkan, penyaluran bansos Pemkot Cirebon untuk 5.375 KK senilai Rp 200.000 ribu, menunggu Mou dengan kepala Pos Jabar.

“Setelah ada Mou, bansos akan langsung kami bagikan melalui RW,” imbuhnya.

Iing meyakini, bansos Pemkot Cirebon, Jabar dan pusat, tidak akan rangkap data. Karena bansos pemkot telah dilakukan pemadanan sejak beberapa pekan lalu. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top