Connect with us

Bukan Sekadar Ngopi

Opini

Bukan Sekadar Ngopi

Wis ngopi durung (sudah ngopi belum)? Aja klalen ngopi (jangan lupa ngopi). Ngopi yuukk … mungkin Anda sering atau pernah mendengar dan mendapat ajakan minum kopi.

Bisa jadi sekadar minum kopi semata sambil ngobrol, tapi banyak pula ajakan ngopi itu menjadi media untuk tujuan besar.

Kalangan pebisnis, ngopi bareng kerap kali menjadi tahapan untuk deal-deal kerja sama usaha. Ngopi bareng bisa jadi upaya memuluskan kemitraan dalam suasana yang lebih rileks.

Di kalangan politisi, ngopi bareng membuat diskusi politik atau kompromi politik yang biasanya alot dan bertensi tinggi menjadi lebih cair. Hal sama juga bisa dialami komponen masyarakat lainnya.

Trend ngopi bareng ini pun cepat direspon pebisnis dengan membuka kedai-kedai kopi, khususnya di wilayah Cirebon. Maraknya kedai kopi menjadi tolok ukur bahwa penikmat kopi makin hari semakin bertambah.

Secangkir kopi bukan hanya sekadar pelepas dahaga atau pelengkap sebuah pertemuan, tapi bisa menjadi sebuah penentuan. Tidak sedikit orang memiliki suasana hati dan ide tergantung dari sajian menu ketika ngobrol. Secangkir kopi turut andil atas lahirnya berbagai pergerakan.

Kalangan industri kreatif, apakah itu seniman atau pelaku event organizer (EO) juga menggunakan media yang sama dalam menghasilkan sebuah karya untuk dinikmati.

Bermodalkan secangkir kopi dengan harga dimulai dari Rp 5.000,- bisa menghasilkan pergerakan untuk mendapatkan uang ratusan juta bahkan miliaran rupiah.

Lalu bagaimana dengan Anda yang tidak begitu menyukai kopi?

Sepertinya Anda harus mulai membiasakan diri beradaptasi untuk menyukai kopi. Ayo ngopi bareng!

Penulis : Agung Membumi, General Manager PT. Radio Swara Cirebon

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Opini

To Top