Connect with us

Bupati Cirebon Beri Izin Pesantren Kembali Beraktivitas

Berita Cirebon Radio

Bupati Cirebon Beri Izin Pesantren Kembali Beraktivitas

SUMBER [89,2 CR] – Setelah tempat ibadah dan pasar, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon mempersilahkan pesantren untuk kembali beraktivitas. Namun syaratnya wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di lingkungan pesantren.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan, berdasarkan pertimbangan dan masukan dari perwakilan pesantren, pemda bersedia membuka kembali asalkan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Pangawasan harus dilakukan secara konsisten agar pondok pesantren bersih dari Covid-19.

“Kami hanya minta jangan sampai lengah terhadap protokol kesehatan, apalagi di pesantren datang santri dari berbagai daerah,” ujarnya kepada awak media, Selasa (9/06/20).

Imron khawatir, masa belajar di rumah terlalu lama menyebabkan santri lupa ilmu yang sudah dipelajari. Mengingat pesantren merupakan tempat menimba ilmu agama yang sebagian besar berisi hafalan.

“Hafalan nanti lupa semua, apalagi tidak diawasi oleh pesanten, hanya diawasi oleh orang tua,” tambahnya.

Ia menekankan agar pesantren bisa secara konsisten menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak antar santri dan ustadz, dan rajin mencuci tangan. [Wlk

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top