Connect with us

Bupati Cirebon Minta Dishub Selesaikan Persoalan PJU

Berita Cirebon Radio

Bupati Cirebon Minta Dishub Selesaikan Persoalan PJU

KEDAWUNG [89,2 CR] – Bupati Cirebon Drs Imron M.Ag meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) menyelesaikan berbagai persoalan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, salah satunya Penerangan Jalan Umum (PJU). Meski sederhana, PJU merupakan sarana terpenting bagi masyarakat.

“Banyak yang harus diselesaikan, kami minta bertahap satu persatu dituntaskan,” kata Bupati usai menghadiri Peringatan Hari Perhubungan, Kamis (24/9/20).

Bupati menyadari pada tahun ini seluruh anggaran mengalami refocusing untuk penanganan Covid-19. Namun pada tahun depan program yang sempat terhenti akan kembali berjalan.

“Tahun ini tidak bisa berbuat banyak, tapi tahun depan insya Allah sudah bisa melanjutkan program yang disusun oleh dinas,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Deni Subdiana mengakui dari wilayah yang ada hanya baru 50 persen yang sudah terpasang PJU. Mengingat luas wilayah Kabupaten Cirebon, PJU yang belum akan dipasang bertahap.

“Di Kabupaten Cirebon kebutuhan semuanya 36 ribu, kami baru mampu 18 ribu nanti sisanya bertahap,” katanya.

Rencananya Dishub akan memasang lampu bertenaga surya. Dengan teknologi ini akan menghemat anggaran dan menghemat listrik. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top