Connect with us

Bupati Cirebon Minta Pengelola Pasar Perketat Protokol Covid-19

Berita Cirebon Radio

Bupati Cirebon Minta Pengelola Pasar Perketat Protokol Covid-19

SUMBER – [89,2 CR] – Pedagang dan pembeli di pasar wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Cara ini mampu menekan penularan di tempat umum, terlebih pasar merupakan tempat mobilisasi massa dari berbagai wilayah.

Bupati Cirebon Drs. Imron M.Ag mengingatkan kepada pedagang dan pembeli wajib menerapkan protokol Covid. Pengelola pasar juga harus menyediakan tempat cuci tangan di setiap sudut pasar. Pengelola wajib memberikan teguran bagi yang melanggar aturan tersebut.

“Harus saling mengingatkan, saling peduli karena Covid-19 harus dilawan bersama, caranya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya usai membuka kembali pasar Sumber, Senin (8/06/20).

Bagi pembeli dan pedagang, ketika dalam kondisi sakit, tidak perlu pergi ke pasar. Saat berada di pasar, jika merasa sakit segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. Langkah ini sebagai upaya pencegahan Covid menular di tempat umum.

“Perlu kesadaran dari pedagang dan masyarakat. Jika merasa sakit mending di rumah saja,” tambah dia.

Dirinya mengimbau, meski Kabupaten Cirebon ditetapkan sebagai zona biru namun waspada harus tetap dilakukan oleh masyarakat. Yang penting kata Imron, menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan.

“Waspada harus tetap dilakukan karena Covid menularkan tidak pandang bulu,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top