Connect with us

Bupati Cirebon Minta Warga Ikut Jaga Pancasila Demi Keutuhan Bangsa

Berita Cirebon Radio

Bupati Cirebon Minta Warga Ikut Jaga Pancasila Demi Keutuhan Bangsa

KEJAKSAN – Bupati Cirebon, Imron Rosyasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon menghadiri peringatan hari lahir Pancasila secara virtual di Pendopo Bupati, Rabu (1/6).

Imron mengatakan, bahwa peringatan hari lahir Pancasila ini, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Presiden sendiri menghadiri secara langsung puncak peringatan hari lahir Pancasila, yang diadakan di Ende Nusa Tenggara Timur.

“Kami disini melakukan upacara peringatannya dengan virtual. Dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini, kami berharap kepada seluruh masyarakat, untuk bisa bersama-sama menjaga Pancasila,” terangnya.

Pasalnya, lanjut Imron, melalui Pancasila, keanekaragaman suku, budaya dan agama yang ada di Indonesia, bisa disatukan. Sehingga seluruh elemen masyarakat harus menjaga Pancasila yang merupakan dasar negara.

Selain itu, menjaga Pancasila juga merupakan salah satu bagian dari menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia. Khususnya dari pihak-pihak yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

“Indonesia disatukan oleh Pancasila, sehingga kita harus jaga Pancasila demi keutuhan bangsa dan negara. Para pendiri bangsa sudah mencontohkan sehingga kita harus meneladaninya,” paparnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top