Connect with us

Bupati Cirebon Monitor Check Point, Pastikan Pemudik Sehat

Berita Cirebon Radio

Bupati Cirebon Monitor Check Point, Pastikan Pemudik Sehat

Kab Cirebon (89,2 CR) – Kendaraan berasal dari daerah episentrum dihentikan guna dilakukan pemeriksaan di check point Weru pada, Jumat (24/04/20). Mereka diperiksa kesehatan dan disemprot cairan disinfektan di motor dan barang bawaan.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag datang langsung guna memonitoring check point Weru. Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan, pemeriksaan harus disiapkan meski sudah ada larangan mudik untuk masyarakat. Pasalnya banyak masyarakat yang tidak menghiraukan larangan pemerintah untuk tidak mudik.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 mereka yang masuk ke Kabupaten Cirebon terlebih dahulu menjalani pemeriksaan di check point,” ujarnya.

Imron memastikan, seluruh kendaraan berplat nomor luar Cirebon akan diperiksa dan penumpang yang ditemukan ada gejala-gejala tidak sehat, langsung ditangani tim medis.

“Kalau memang sehat bisa melanjutkan perjalanan, kalau tidak akan langsung ditangani tim medis,” ujar Imron.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi menegaskan, upaya persuasif kepada masyarakat yang terindikasi tetap melaksanakan mudik akan terus dilakukan.

“Kita melakukan upaya persuasif, ketika ada pemudik dari luar kota akan kita arahkan untuk kembali ke daerah asal. Yang paling utama kita lakukan di GT Palimanan, perbatasan Cirebon Indramayu, dan Losari,” ungkapnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top