Connect with us

Bupati Cirebon Pimpin Langsung Swab Test Ratusan Santri

Berita Cirebon Radio

Bupati Cirebon Pimpin Langsung Swab Test Ratusan Santri

SUMBER [89,2 CR] – Bupati Cirebon Drs. Imron M.Ag memimpin langsung swab test ratusan santri yang akan kembali ke pondok pesantren di Jawa Timur. Swab test dilakukan di Covid Center, komplek sport center Watu Belah, Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (11/06/20).

Menurut Bupati, swab test merupakan bagian dari syarat santri bisa kembali ke pondok pesantren. Terlebih kasus Covid di Jawa Timur urutan kedua di Indonesia. Pelaksanaan swab test juga sebagai tindak lanjut rapat bersama Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PCNU Kabupaten Cirebon, selaku asosiasi pondok pesantren.

“Syarat kembali ke pesantren wajib menjalani swab test, oleh sebab itu Pemkab Cirebon memfasilitasi mereka agar bisa kembali ” Mondok” di pesantren yang ada di Jawa Timur,” ungkapnya usai monitoring.

Berdasarkan informasi dari RMI NU Cirebon, bahwa ada sekitar 500 santri asal Kabupaten Cirebon akan kembali ke sejumlah pesantren yakni Kediri, Jombang, Yogyakarta, Tuban dan wilayah lainnya. Sedangkan ada 8.000 santri luar kota yang akan kembali ke sejumlah pesantren di Kabupaten Cirebon.

“Tersebar diseluruh Jawa Timur, kalau yang masuk ke Kabupaten Cirebon jumlahnya ribuan,” tambah dia.

Pemkab Cirebon menyiapkan sekitar 15.000 rapid test dan 2.000 swab test untuk santri yang akan mulai masuk pesantren dalam waktu dekat ini. Pemkab Cirebon menggratiskan swab test bagi para santri tersebut.

“Kami berikan gratis. Lihat nanti ada berapa yang menjalani rapid test dan swab test,” pungkas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top