Connect with us

Bupati Cirebon : TPD Kerja Ikhlas Dan Cerdas

Berita Cirebon Radio

Bupati Cirebon : TPD Kerja Ikhlas Dan Cerdas

KEJAKSAN [89,2 CR] – Tenaga Penggerak Desa (TPD) Kabupaten Cirebon diberi wejangan oleh Bupati Cirebon Drs. imron M.Ag, di Pendopo, Rumah Dinas Bupati, Selasa (16/06/20). Bupati memberikan kepercayaan penuh kepada TPD sebagai ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan program kepada masyarakat.

“TPD bekerja dengan ikhlas menyampaikan harapan Pemkab Cirebon untuk masyarakat. Saya (Bupati) yakin TPD bekerja dengan penuh tanggung jawab demi Pemkab Cirebon dan masyarakat,” ujarnya kepada awak media.

Tanpa ada TPD program pemerintah tidak akan sampai kepada masyarakat, terlebih saat ini masyarakat sangat membutuhkan informasi langsung mengenai berbagai hal salah satunya penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

“Harapan kami TPD bisa meredam gejolak di masyarakat mengenai Bansos. Bisa menjelaskan prosedur dan menerima masukan apapun dari masyarakat,” tambah dia.

Bupati Cirebon ingin pengabdian TPD sebanding dengan honor yang diterima. Namun keinginan tersebut harus melihat kembali regulasi yang ada dan anggaran yang tersedia.

“Bentuk kepedulian dengan memberikan tunjangan lebih tapi nanti dilihat dulu regulasinya, paparnya.

Kepala Dinas PPKBP3A (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Cirebon Drs Iyan Ediyana MM MSi mengaku masih kekurangan petugas TPD. Wajar dengan 159 petugas TPD yang dimiliki harus mengawal 424 desa, otomatis satu orang mendapatkan tugas mengawasi satu sampai empat desa.

“Kami ingin maksimalkan meski terdapat kekurangan petugas di lapangan,” tuturnya.

TPD masih kata Iyan, dilibatkan dalam berbagai kegiatan. Prioritas utama mensosialisasikan program keluarga berencana, namun pada saat pademi Covis-19 dilibatkan untuk pembagian bansos. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top