Connect with us

Cegah Penularan Covid-19, Sekretariat DPRD Kota Cirebon Rutin Swab Test

Berita Cirebon Radio

Cegah Penularan Covid-19, Sekretariat DPRD Kota Cirebon Rutin Swab Test

KEJAKSAN [89,2 CR] – Sekretariat dan DPRD Kota Cirebon rutin menjalani swab test. Hal ini sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19, mengingat sering keluar kota untuk menjalani kunjungan kerja dan menerima tamu dari luar Kota Cirebon.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Cirebon, Agus Sukmajaya mengatakan, swab test dilakukan sebelum berangkat dan setelah pulang dari luar kota. Swab test menjadi wajib bagi seluruh anggota DPRD dan pegawai Sekretariat.

“Kami rutin 2 Minggu sekali atau setelah dan akan berangkat luar kota. Kami tidak ingin ada klaster baru Covid-19,” ungkapnya kepada awak media usai swab, Kamis (3/12/20).

Adanya anggota DPRD Kota Cirebon yang terkonfirmasi positif Agus menduga bukan berasal dari luar kota atau kantor sekretariat melainkan berasal dari klaster keluarga. Dugaan ini bedasarkan dari informasi yang didapat dari pihak keluarga.

“Memang ada namun dipastikan tidak dari sekretariat karena memang saat terkonfirmasi tidak menjalani keluar kota dan tidak ada yang positif di kantor sekretariat,” ujarnya.

Pihaknya langsung mengimbau kepada anggota DPRD tersebut untuk menjalani isolasi mandiri, sambil tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat.

“Sudah diimbau untuk lakukan Isolasi,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top