Connect with us

Dadi Freyr Dan Asdis Rilis Single Feel The Love

Musik Film

Dadi Freyr Dan Asdis Rilis Single Feel The Love

“Feel the Love” adalah single terbaru dari Daði Freyr yang dirilis tepat di tahun baru sebagai pernyataannya kepada seluruh dunia bahwa tahun 2021 akan menjadi tahunnya Daði’s. Lagu ini diproduseri dan direkam di studio rumah Daði, berkolaborasi dengan sesama musisi Islandia, ÁSDÍS, yang sebelumnya juga berpartisipasi dalam album Islandia Daði di tahun 2019 “& Co.”. “Feel The Love” menandai kolaborasi full pertama dari pasangan yang kini tinggal di Berlin.

“Saat itu sedang Covid dan sudah lama aku tidak ke SchwuZ, bar queer favoritku di Berlin dan aku mendambakan kebebasan, gemerlap dunia, dan CINTA. ‘All sweat, no tears’ adalah bait pertama yang kami tulis di lagu ini dan hook-nya langsung selesai tidak lama setelahnya. Di menit pertama lagu ini, kami sudah tahu bahwa lagu ini spesial” ungkap Ásdís.

Ásdís langsung menyadari bahwa lagu ini adalah anthem terbarunya. Dia selama ini selalu dibilang ‘berlebihan’, sebagai anak, sebagai pacar, sebagai pegawai, maupun sebagai selebriti.

Ia melanjutkan. “Mungkin mereka berharap aku akan diam, siapa tahu? Dan sekarang akhirnya aku bisa berkata, memangnya aku peduli? Lagu ini adalah tentang hal itu. Kenapa juga harus mempedulikan apa yang dipikirkan orang lain meskipun mereka terlihat baik-baik saja? Opini orang lain hanya akan mempengaruhimu kalau kamu membiarkannya. Semua itu hanya di pikiran kita saja. Kekuatan yang ada di diri kita sendiri adalah hal yang paling nyata di dunia ini jadi kamu harus benar-benar yakin kalau kamu tidak menjadi hater untuk dirimu sendiri.”

Ásdís kemudian mengirimkan lagu tersebut ke Daði Freyr. Mereka sudah bersahabat bertahun-tahun dan Ásdís sebelumnya berpartisipasi di ‘Náum aðeins andanum’ (Catch Our Breaths) di album Daði yang berjudul ‘& Co’ pada tahun 2019. Awalnya berniat hanya sebagai produser, Daði ikut menulis dan menyanyikan lagu tersebut.

“Hanya dalam tiga sesi rekaman, kami sudah sangat dekat dengan lagu yang kalian dengarkan sekarang, saat itu seperti tanah bergolak di bawah kami. Kami seakan berdiri di atas gunung berapi yang sedang aktif dan kami menari sesuka hati. Aku tidak bisa menjelaskan bagaimaa senangnya perasaan kami ketika akhirnya kita bisa membagikan lagu ini ke seluruh dunia.” tutur Ásdís.

Daði menambahkan, “Ásdís María adalah salah satu sahabatku sejak dahulu. Ásdís menunjukkanku lagu ini ketika kami sedang ketemuan di rumahku dan aku berhasil meyakinkan dia agar bisa ikut berpartisipasi. Ini adalah pertama kalinya aku merilis sesuatu yang idenya bukan kudapatkan dari berdiam diri di kamar. Ásdís bukan hanya penulis lagu dan penyanyi yang luar biasa berbakat, dia juga adalah seorang performer yang brilian. Aku sangat yakin kalau namanya akan semakin besar dan aku bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan karirnya.”

Di video klipnya, duo ini ingin menunjukkan bagaimana menjadi seseorang yang merasa seluruh dunia membencinya dan perjalanan mereka menemukan self-love. Seiring videonya, kita dapat melihat bagaimana kepercayaan diri seorang penari untuk tidak mempedulikan opini orang lain mulai tumbuh, dan bagaimana ia menemukan keindahan serta keunikan dirinya sendiri.

Daði dan Ásdís memainkan berbagai karakter, sebagai pekerja di kepala, hati, dan perut sang penari. Mereka merespon seiring perjalanan untuk menemukan jati diri sang penari berlanjut. Ketika sang penari tersebut merasa bahagia, para karakter di dalam tubuhnya juga ikut bahagia dan berubah menjadi serangga-serangga kecil yang kemudian menjelma menjadi kupu-kupu yang cantik. Masuk akal bukan?

Video ini merupakan kolaborasi mereka dengan Bear Film TV Berlin yang memilih performer asal Berlin, George N Roses, sebagai peran utama. “Sutradara kami yang luar biasa Mia Hennig dan George membuat setiap scene dengan pas dan tepat sasaran.” imbuh Ásdís. María Guðjohnsen kemudian menambahkan efek untuk video klip tersebut.

Tentang pesan di dalam lagu ini, ÁSDÍS menambahkan. “Sebuah perjuangan yang sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan yang dibentuk orang-orang di sekitarmu dan lagu “Feel The Love” adalah sebuah pengingat untuk semua orang yang merasa disalahpahami, dan bahwa tidak ada gunanya membuat orang lain bahagia sebelum kamu sendiri bahagia. Lagu ini adalah hal yang ingin selalu kukatakan kepada diriku sendiri dan aku membawakannya dengan caraku sendiri – sangat cepat dan cocok untuk berdansa.”

Daði Freyr menambahkan. “Ini adalah kedua kalinya video yang aku rilis bukan dibuat hanya olehku dan istriku Árný Fjóla. Video terakhir yang aku buat dengan produksi seperti ini adalah Think About Things. Saat itu aku berhadapan dengan risiko finansial yang nyata dan aku beruntung lagu tersebut cukup berhasil. Sejak Think About Things, aku memiliki lebih banyak kebebasan terkait ide di dalam video. Aku tidak lagi hanya mengusulkan ide yang hanya bisa dibuat olehku dan Árný, aku punya lebih banyak kebebasan untuk membuat hal-hal yang lebih besar sekarang. Meskipun aku dan Árný masih punya banyak ide yang bisa kami realisasikan sendiri dan semua itu mungkin dapat tetap kami wujudkan bersama dengan video-video besar lainnya.” [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top