Connect with us

“Dance of The Sky”, Gerbang Pertama Kalabiru Menuju Album

Musik Film

“Dance of The Sky”, Gerbang Pertama Kalabiru Menuju Album

Kalabiru, grup band psikadelia asal Jakarta yang terbentuk tahun 2015, memutuskan untuk membuka gerbang menuju album pertama mereka, setelah EP “Ekspedisi Sajiwa” (2017) melalui single “Dance of The Sky” pada 4 Desember 2020 di Spotify.

Single ini merepresentasikan kisah dan pengalaman dari masing-masing personil Kalabiru setelah vakum selama satu tahun. Peleburan cerita yang menjadikan lagu kebebasan distingtif dikemas dalam pembalutan lagu “Dance of The Sky” untuk terus membuka peluang dari berbagai keadaan terburuk dari setiap manusia.

Pembalutan musik dalam single ini mengadaptasi unsur India yang lebih kental dari sebelumnya. Menggunakan Sitar dan Tabla sebagai salah satu elemen penting dari lagu ini serta aransemen progresif dari dua mood yang berbeda. Membuat Single “Dance of The Sky” menjadi salah satu lagu terbaik mereka yang pernah dirancang oleh Kalabiru untuk membuka peluang mereka menuju Album pada tahun depan.

“Lagu ini memang tercipta dari keadaan terbaik dari masing-masing personil. Melalui cerita kami masing-masing dan kami memutuskan kembali untuk merancang lagu yang lebih berani dari karya-karya kami sebelumnya.” Ucap Gemilang Ramadhan sebagai vokalis Kalabiru.

Digarap oleh Strangest Records sebagai label rekaman mereka yang diproduksi di D27 Studio oleh Janu Rahadi, Kalabiru (Recording Engineer) dan Fitrah Akbar, Gulf of Meru (Post-Production Engineer). Direncanakan musik video yang akan dirilis pada awal tahun 2021 di Youtube Strangest Records. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top