Connect with us

Demokrat Peduli Hadir Di Pasar Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Demokrat Peduli Hadir Di Pasar Kota Cirebon

Kota Cirebon (89,2 CR) – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat sadar terhadap penyebaran virus Covid-19 (Corona), Demokrat Kota Cirebon membagikan masker dan memasang tempat cuci tangan di pasar Perumnas dan pasar Kramat pada, Selasa (21/04/20).

Meski tengah hujan, semangat kader Demokrat yang dipimpin langsung ketua DPC Demokrat Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah, tetap antusias membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Ia mengatakan, kegiatan ini demi meningkatkan kesadaran masyarakat saat keluar rumah untuk tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Dengan cara itu virus Covid-19 bisa dicegah.

“Kami ingin msyarakat selalu menerapkan protokol Covid-19 saat berada di luar rumah. Apalagi di pasar bertemu banyak orang,” ujarnya kepada awak media.

Penanganan Covid-19 bukan hanya kewenangan pemerintah namun juga kewenangan masyarakat Kota Cirebon. Dengan masyarakat mengikuti himbauan pemerintah dengan tidak keluar jika tidak terlalu penting, menerapkan physical distancing, menjaga pola hidup sehat, kasus Covid-19 akan mengalami penurunan.

“Ikuti himbauan pemerintah, apa yang sudah dilakukan untuk mencegah penularan semakin meluas,” tambah dia.

Sementara itu Iskandar warga Kramat mengaku apresiasi dengan upaya yang dilakukan oleh Demokrat Kota Cirebon. Masyarakat akan semakin sadar akan bahaya Covid-19 dan menaati apa yang sudah dihimbau pemerintah.

“Luar biasa apa yang sudah dilakukan, semoga Covid-19 segera berakhir, ” tuturnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top