Connect with us

Dharma Wanita Kemensos RI Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Dharma Wanita Kemensos RI Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Kota Cirebon

KEJAKSAN [89,2 CR] – Tim Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyerahkan 2.500 paket Sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Bantuan diterima oleh Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH pada Jumat (10/7/20).

Ketua Tim Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI Grace Juliary Batubara mengatakan kegiatan sosial pembagian Sembako ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemi Covid 19.

“Bantuan Sembako ini semoga diterima dengan baik dan disalurkan kepada masyarakat di Kota Cirebon yang membutuhkan,” katanya.

Grace menuturkan melalui kegiatan sosial ini Tim Dharma Wanita Kemensos RI hadir di tengah masyarakat yang betul-betul sedang membutuhkan apalagi dengan banyaknya karyawan dirumahkan dan tidak memiliki penghasilan.

“Pemberian bantuan ini berdasarkan permohonan yang masuk ke Kementerian Sosial, dan direncanakan akan dilakukan di berbagai daerah,” tuturnya.

Grace mengungkapkan selama masa pandemi covid 19 meskipun telah masuk babak baru yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Meskipun sudah diperbolehkan ada aktivitas akan tetapi masyarakat wajib pakai masker dan phyisical distancing,” ujarnya.

Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH mengaku terharu dan berterima kasih atas bantuan Sembako yang diberikan Tim Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial RI untuk masyarakat Kota Cirebon yang membutuhkan.

“Bantuan Sembako ini memberikan kekuatan baru bagi masyarakat untuk dapat melewati masa pandemi,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman S.Ip., M.Si menambahkan sebelumnya Pemda Kota Cirebon telah mengajukan bantuan dan sekarang ada respon pemberian bantuan Sembako.

“Sembako akan disalurkan untuk masyarakat difabel, lansia, anak jalanan, nelayan dan golongan masyarakat yang membutuhkan lainnya,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top