Connect with us

Dibawa Hajatan, Bayi Asal Kabupaten Cirebon Positif Covid-19

Berita Cirebon Radio

Dibawa Hajatan, Bayi Asal Kabupaten Cirebon Positif Covid-19

SUMBER – [89,2 CR] – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus bertambah. Kali ini bayi berusia 50 hari dinyatakan positif berdasarkan swab test dari labolatorium FK UGJ Cirebon. Sebelumnya bayi tersebut dilakukan rapid test, menunjukan hasil reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana menjelaskan, kasus itu terungkap setelah pihaknya mendapat laporan dari rumah sakit rujukan Covid-19.

“Sang bayi mengalami gejala sesak napas disertai diare. Kemudian dilakukan rapid test ternyata reaktif. Dilanjutkan swab test ternyata kedua orang tuanya negatif tapi bayinya positif,” paparnya, Sabtu (6/06/20).

Berdasarkan informasi, bayi ikut menghadiri hajatan bersama orang tuanya. Ketiganya diketahui telah melakukan kontak dengan keluarga yang berasal dari daerah episentrum.

“Ternyata telah kontak dengan keluarga dari daerah episentrum. Kami coba lakukan tracking,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan meminta kepada dinas terkait memperketat izin keramaian, termasuk hajatan. Masyarakat juga menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19 yang diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

“Lebih diperketat lagi buat dinas terkait dalam memberikan izin keramaian. Protokol Covid-19 harus diterapkan oleh masyarakat,” tegas dia.

Pihaknya menilai perlu ada penguatan dalam pengetatan pergerakan orang yang datang dari daerah episentrum. Sehingga penularan bisa dikendalikan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top